[Review] Buka Puasa di Kedai Takolada

Rekor jadi anak baik-baik dan buka puasa di kosan tiap hari akhirnya pecah jugaūüėÄ
Memang puasa di Bandung sebagai anak kos yang jauh dari rumah plus banyak banget tempat makan lucu bertebaran dimana-mana bisa dibilang jadi godaan berat.
Bukber pertama saya di hari ke – 7 puasa bertempat di Kedai Takolada. Kami kesini menuruti permintaan si Teteh Hesti yang penasaran dengan eskrim unyunya setelah buka instagram Takolada. Rencananya sendiri sudah lumayan lama tapi ketunda terus. Sampai Takolada jam 5an sore, kebetulan tempatnya lumayan deket sama kantor. Tepatnya setelah SMAN 3 Bandung masih satu deretan yang sama.
Ternyata nggak terlalu rame Takoladanya. Masih banyak tempat kosong. Yang paling susah disini adalah menentukan menu yang akan kami pesan. Karena menunya enak-enak. Bingung mau nyobain yang mana. Dibolak-balik, bolak-balik, semua dessertnya terlihat menggiurkan. :p

tako
Finally kami memesan :
Ramen kuah Tomyum
Ramen kuah Shoyu
Udon kuah Tomyum
Takoyaki, yang merupakan menu andalan di Takolada.
Mango Dessert
Mango Attack
Strawberry Parfait

Pesanan datang pas adzan Maghrib berkumandang. Wiiii, makan besar nih. Padahal aslinya saya bukan tipe orang yang bisa langsung makan banyak pas buka puasa apalagi makan berat. Palingan air putih sama kurma aja udah cukup buat saya. Berdoa semoga perut saya nggak protes.

07

dessert

Nah untuk rasa makanannya sendiri menurut pendapat pribadi saya ramen kuah Tomyumnya enak. Tapi entah kenapa si Teteh yang pesen nggak terlalu pedes malah jatuhnya kuahnya pedes banget.  .____. Apa lupa takarannya.
Ramen kuah Shoyu agak asin. Emang Shoyu kan kuah yang plain gitu. Nah saya yang pesen pedes malah nggak pedes sama sekali. Ha ha. Kelupaan kasih cabe kayaknya. Tapi boleh kok minta cabe terpisah.
Udon kuah Tomyum kuahnya enak dan pas. Udonnya lumayan, karena saya bukan pecinta mie yang gendut-gendut gitu.
Takoyaki, memang nggak salah disebut sebagai menu andalan. Rasanya enak dengan harga yang terjangkau tentu saja.
Mango Dessert, biasa aja menurut saya. Kuah mangganya manis banget, jadi giung. Lagi-lagi kayaknya karena saya emang nggak terlalu suka manis dan mangga. Terus saya kira kuahnya encer dan banyak ternyata kental. Sampai saya menambahkan air mineral biar nggak manis-manis amat. Besok-besok mau pesen yang green tea dessert aja deh.
Mango Attack, tampilannya lucu. Seperti ada telor ceplok di atasnya. Padahal tentu saja bukan telor beneran. Telor ceplok itu putih telurnya dari eskrim vanilla sedangkan kuningnya dari puding mangga. Kuahnya pakai kuah mangga seperti saya.  Eskrim vanillanya enaaaak. Suka.
Strawberry Parfait, bentuknya imut. Ada rambut nenek jadi wignya. Terus ada marshmallow dua buah diletakkan seperti pakai bikini. -_______- Ha ha. Rasanya enak. Ada potongan-potongan buah strawberry, cocok buat pecinta asam dan manis.

Secara keseluruhan saya merekomendasikan dessert dan takoyaki punya Kedai Takolada ini. Kalau ramennya maaf ya nothing special buat saya. Besok-besok okonomiyakinya masuk dalam daftar antrian. Kalau mau makan nasi juga ada menu Donburi dan Yakimeshi.

Berikut saya sertakan daftar harga di Kedai Takolada, kisaran makanannya belasan ribu sedangkan eskrimnya duapuluh ribuan.

menu02 menu01

Ssstt, kalau mager buat dateng Takolada juga terima delivery order. Cuma saya belum nyobain sih jadi nggak tau jangkauan antarannya sampai mana saja.

Kedai Takolada

Street Japanese Cuisine
Jl. Kalimantan No.12 Bandung
(near Taman Lalu Lintas, beside SMAN 3)
Monday – Sunday, 10am-9pm
Phone : 085721321475

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: