#FF2in1 – Kamu, Semangatku!

“Nih!” Diulurkannya sebuah kantung plastik berwarna ungu.
“Apa ini?” Ucapku ragu, antara ingin berteriak gembira dan menahan blushing.
“Buka aja nanti. Sudah ya aku balik dulu. Daaah.””Eh? Lho, nggak masuk dulu? Makan apa kek, minum-minum dulu.”
“Udah malem nih.” Aku tidak bisa mencegahnya. Dan lagi aku speechless. Damn!

Ini hari ulangtahunku yang ketujuhbelas, seharian aku sibuk menyiapkan perayaan sederhana di sebuah rumah makan. Asli aku sama sekali tidak ingin merayakannya. Hanya ingin kumpul-kumpul dengan teman terdekatku. Tapi desakan orangtuaku kuturuti juga. Yes, I did my simple sweet seventeen party. Semua teman dekatku dari jaman SD, SMP, SMA datang. Hanya dia yang tidak juga terlihat batang hidungnya. Bukan, bukan pacar. Hanya orang yang … membuat jantungku meloncat hanya dengan melihatnya.🙂
Kuanggap perasaanku bertepuk sebelah tangan. Hingga saat pesta usai dia muncul. Membawakan bungkusan. Itupun tanpa mengucapkan selamat ulangtahun. Kubuka bungkusan itu diam-diam di kamarku. Sebuah boneka doraemon memakai toga. Tanpa ucapan atau kartu apapun. Aku tertawa kesal. Ah, khas dia sekali. Tiba-tiba handphoneku berbunyi, sebuah SMS masuk.

Selamat ulangtahun. Belum telat kan? Selamat mengejar mimpi-mimpimu. Sstt, sudah tujuhbelas tahun, besok pagi jangan telat ya datang ke sekolahnya.

Ah kamu!

Leave a Reply

