#TemuPergiDulu Chapter Bandung

Finally, jadi juga postingan super telat ini. Ho ho. Lewat seminggu dari acara baru deh bikin tulisannya. Kemana ajaaaa atuh neng.  Dasar pemalas dan penunda sejati T_____T

Nah, jadi apa itu #TemuPergiDulu? Singkatnya ini semacam kopdar bagi pembaca setia situs PergiDulufollower twitter PergiDulu maupun yang ngikutin fanpage milik PergiDulu. Terus siapa toh PergiDulu? Kenapa kok PergiDulu? Kenapa perginya nggak sekarang, kemaren-kemaren, kapan-kapan atau besok-besok? Yap, PergiDulu adalah branding yang dibuat oleh pasangan suami istri traveller Adam & Susan Poskitt. Sila dibaca-baca blog milik mereka berdua atau googling aja biar lebih jelas infonya.

Berawal dari saya follow twitter mereka sebelum seri perjalanan #CaminoDulu, terus baca-baca tulisannya eh akhirnya saya dan teman-teman dapet kesempatan ketemuan sama mereka berdua. Kesempatan one in million lah yaa.

Acara #TemuPergiDulu diadakan di Rumah Lezat Simplisio daerah Karapitan. Diikuti oleh berapa orang ya, duh saya lupa jumlah tepatnya, sekitar 20an orang kurang lebih. Ha ha. Sempet deg-degan juga sih nanti takut cupu, kan aku anaknya pemalu :3 Ternyata yaaaaaaaaaaaaaaaaa memang dari hasil obrolan dengan beberapa diantara yang dateng *nggak sempet ngobrol sama semuanya* saya memang traveller cupu.

Sejauh ini prestasi travelling saya yang paling sering adalah rute Bandung-Surabaya. Eh bukan ding, itu mah mudik. Ternyata saya perginya kebanyakan ke tempat-tempat yang mainstream gitu macem Jogja, Bali, Malang terus luar negerinya juga cuma Malaysia, Singapura sama Thailand tok.  Kena deh saya dicengin gegara belum pernah ke Ijen *brb buka peta*, Pulau Komodo, Baluran, Pulau Menjangan dan manalah itu wisata alam yang berada di sekitaran Jawa Timur. *nangis di pojokan* Tapi bahagianya karena saya selalu dikira masih anak kuliahan. Ha ha. Mungkin harusnya saya nggak usah ngaku kalau saya udah kerja ya :p

Sebenernya saya sudah nyiapin banyak pertanyaan tapi kemudian nge-blank. OK, good! Kelar sesi bebas yang diisi dengan ngobrol santau sembari nyemal-nyemil macaroons imutnya Makoro Shop, berikutnya kita lanjut ke sesi makan malam. Si pemilik Rumah Lezat Simplisio mempersilahkan kita memilih menu Wakame Ramen alias Ramen Rumput Laut atau Chizu Ramen alias Ramen Kuah Keju. Coba tebak saya pilih yang mana? Yak betul saya pilih makan nasi padang. :p

Kelar makan, perut kenyang, mari pulang. Ha ha. Abis makan kita masuk ke sesi talkshow, saatnya buat tanya apa aja yang berhubungan dengan travelling dan blogging. Kenapa tanya tentang travelling? Soalnya kami lagi meet and greet sama traveller bukan engineer. >< Kenapa blogging? Sssstt… soalnya selain traveller, profesi duo PergiDulu adalah sebagai writer dan blogger. Keren? Iya menurut saya. Karena kalau kita jalan-jalan kan biasanya palingan foto-fotoan, upload di sosmed, check in sana sini paling banter nulis blog pribadi. Kalau mas Adam Suseno Jordan sama mbak Susan Poskitt jalan-jalan, bikin tulisan, dapet uang eh buat jalan-jalan lagi deh. Punya hobi yang dibayar itu menurut saya anugerah banget😀

Abis sharing ada kuis trivia buat kita-kita yang dateng. Menguji pengetahuan kita seputar pasangan PergiDulu. Pertanyaan-pertanyaannya lumayan juga. Lumayan bikin mikir. Pas tahu jawabannya telat angkat tangan, pas angkat tangan salah jawab dan saya nggak berhasil jawab satupun pertanyaan kuis. Hiks. Etapi Alhamdulillah masih dapet rejeki juga, terpilih jadi best tweeting selama acara berlangsung. Horrayyy bisa bawa pulang voucher dari Hotel Quickly.😀 Moga-moga bisa kepake vouchernya. Soalnya dalam waktu dekat belom ada rencana pergi kemana-mana.

Jadi gimana kesan-kesan saya abis ketemu sama Mbak Mas PergiDulu? Menurut saya mereka berdua humble dan seru buat ngobrol. Sayang banget waktu ngobrol-ngobrolnya cuma bentar. Yang jelas saya nggak nyesel dateng ke #TemuPergiDulu. Jadwal mereka berdua padet lho, besoknya aja sudah harus pergi lagi ke Aussie. Berarti judulnya jadi #KetemuDuluBaruPergiLagi :p Saya jadi termotivasi buat nyeriusin ngeblog, meskipun (lagi-lagi) (tetep aja) masih belum tahu spesialisasi saya di topik apaan. Moga-moga bisa ya ngeblog jadi profesi sampingan🙂 Banyak ilmu baru yang saya dapetin dan sempet saya catet. Kira-kira perlu ditulis diblog atau cukup off the record aja ya.

20150604_200530

                 Masing-masing dapat  Voucher Diskon dari Hotel Quickly

PhotoGrid_1434037455037 PhotoGrid_1434037656836

Sebelum pulang rupanya kita yang dateng masing-masing dibekalin hampers. Asik gratisan lagi! :p Isinya macem-macem lho, ada :

Roti dari @rotindobandung (twitter) / @rotindo (Instagram)
Cireng dari @cirengmangaup (twitter & instagram)
Makaroni dari @sobatmakaroni (Instagram)
dan Thai Milk Tea dari @tarikkumis (twitter & instagram)

plus Tea Bag & Stiker #PergiDulu dengan quote yang saya suka,

PergiDulu Quote

Maaaappp karena sudah tidak kuat iman jadi Thai Milk Tea.nya keburu ludes dan nggak kepoto T____T

Jadi, siapa saja teman-teman baru saya dari #TemuPergiDulu chapter Bandung minggu kemarin?
Here we go !
@sandyramadhita yang dateng sama pacarnya (?) Masih kuliah semester akhir di Polban.Lagi sibuk nyusun TA. Semoga cepet kelar TA.nya. Dia sama-sama penikmat kopi seperti saya, jadi bisa nanya referensi tempat ngopi yang OK go di Bandung. Semoga dapet kesempatan nyicipin semuanya mumpung masih di Bandung.
@lindahasarina, si mbaknya ernah liburan ke Derawan. Waaaaaah seru dengerin cerita perjalanan dia ke Derawan. Terus pernah ke Pulau Sempu yang sekarang udah tertutup untuk wisatawan. Then, mbaknya cerita pernah ke Surabaya dan kesasar-sasar disana. Iyo sih, kotanya gede tapi nggak terlalu banyak papan petunjuk jalan.
@nazelfhmi, nggak sempet ngobrol. Taunya masnya yang kameranya dipake moto kita rame-rame. Ha ha. *dangkal*
@nadiapristie, nggak sempet ngobrol juga. Hu hu.
@zhierkov, dateng sama istrinya @SheptyFF. Pasangan pengantin baru :3 Saya tahunya malah istrinya yang abis keliling Asia, sempet naik kereta malem juga. Tujuan utamanya ke Thailand buat ketemu artis Thailand favoritnya, yang saya seketika lupa nama si artis karena spellingnya susah. :p Niat banget ya🙂
@gustamola, mbak dosen yang abis ini mau Tour de Europe. Asoi banget. Mbaknyaaaa saya mau minta oleh-oleh sungkan, kirimin kartu pos aja boleh :p*tetep usaha*
@ishnurasiah, ah nggak ngobrol juga.😦
@_cas7, kesan pertama pas liat kayaknya diem. Tapi ternyata mbaknya diem-diem anak pecinta alam. :3 *abis intip blog di profil twitternya* Keren euy!
@dnafisah, alumni Sastra Jepang Unpad. Barusan lulus S2 di Jepang dan mau lanjut kerja di sono juga. *glek* Kalau nggak salah inget keterima di semacam Dinas Pariwisara gitu. Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?😉
@sashaditha, dulunya domisili di Bali. Barusan aja pindah ke Bandung ngikut ortu. Pastinya udah khatam sama segala jenis wisata di Bali terutama pantai.
@xocacola, solo traveller sejati. Meskipun cewek tapi pede jalan sendirian kemana-mana. Salut deh saya! Bukan jalan yang ngeMall gitu yaa. Sukanya travelling menjelajah alam. Pengalaman travellingnya udah banyak, sampe saya lupa mana aja -_______
– @frappiocoffee, no comment yak !
@cupu_cup, memilih berdagang online supaya bisa sering-sering travelling. Good idea! Pernah naik motor dari Bandung ke Malang dengan lama perjalanan 2 hari. Abis itu lanjut ke Bali naik motor juga dan stay di Bali selama 2 minggu sebelum balik lagi ke Bandung.
Masnya jadi membuat saya terinspirasi pulang ke Surabaya naik motor. :p Yang pastinya bakal disambut jeweran dan omelan si mama.

Makasi mas Adam & mbak Susan buat kesempatan sharingnya, semoga bisa keep in touch sampe besok-besok❤

4 responses

  1. hahahaha tulisan kerennnnnnn
    saya malah belum bikin FRnya -,-

    1. Ho ho. Makasii. Apa itu FR? Field Report?

      1. iya kak😀

  2. So good when you find a new love with a new journey.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: