Jurnal Hari Ini : Kebakaran, Senioritas, Kekalahan

For today article I decide to make personal diary.

Pastinya banyak hal yang terjadi di sekeliling kita hari ini. Dan hal-hal tersebut berbeda untuk satu sama lain. Ada kejadian yang biasa dan tak istimewa tapi banyak juga kejadian tak terduga. Beberapa mungkin bagian dari rencana kita, manusia. Sisanya bisa jadi diluar kuasa. Nah, hari ini ada 3 hal yang saya alami seharian.

Pertama, terjadi kebakaran cukup besar di jalan utama yang cukup dekat dengan tempat kos saya. Sumber api berasal dari salah satu tempat usaha laundry. Saya tadi berangkat terburu-buru karena mengejar jadwal lain. Saat keluar gang tiba-tiba saya melihat asap abu-abu pekat membumbung tinggi.Saya berbelok ke kanan ke arah asap tersebut ketika seorang bapak berusaha mencegah saya.

“Neng ada kebakaran. Jangan lewat sana bahaya. Lewat situ saja,” ujarnya sembari menunjuk ke arah berlawanan. Sebenarnya bisa saja sih saya lewat jalan ke kiri tapi jadi memutar lebih jauh dan pastinya makan waktu lebih lama. Si bapak mengulangi lagi kalimatnya tapi punten Pak saya bandel. Dengan berbekal bismillah saya mengendarai motor tetap lewat jalan biasa. Ketika melewati kebakaran saya menoleh dan melihat tempat laundry tersebut sudah sebagian besar jadi abu. Panasnya api terasa ketika saya lewat. Dan saya deg-degan waktu melihat ada tabung LPG biru teronggok di depan laundry tersebut. Astaghfirullah bisa meledak itu, begitu pikir saya sambil memacu motor dengan agak panik.

Di jalan saya berdoa supaya tim damkar alias pemadam kebakaran segera tiba dan memadamkan api. Kemudian semoga api tidak menjalar ke tetangga di sekitarnya😦 Sesampainya di kantor saya mengecek twitter dan ternyata mobil damkar sudah tiba di lokasi kebakaran. Pas cerita ke temen-temen kantor tentang si bapak baik hati malah komentar mereka yang nggak bener -___________-

“Kamu tahu nggak? Sebenernya bapaknya bukan peduli sama kamu, tapi bapaknya khawatir kamu menjarah barang warga.” Oh OK deh, padahal saya mampunya cuma menjarah hati saja. :p

Melihat cukup banyak kebakaran yang terjadi di sekitar Kota Bandung saya rasa pemerintah kota sebaiknya mempertimbangkan penyediaan APAR misalnya di tiap Kelurahan atau di titik rawan kebakaran seperti pasar misalnya. Sehingga APAR tersebut dapat berguna layaknya kotak P3K sebagai pertolongan pertama pada bencana api. Yah semoga saja peletakan APAR tersebut dapat dijaga bersama dengan baik dan tidak disalahgunakan.

Kedua, hari ini saya dan dua teman saya dapat tugas menjaga booth milik kantor di Universitas Pendidikan Indonesia atau dikenal dengan nama UPI. Memang ada program kantor semacam roadshow ke kampus-kampus untuk memperkenalkan produk perusahaan. Dan begitulah saya jadi merasa muda kembali saat masuk lingkungan kampus. Melihat tingkah anak-anak mahasiswa tiba-tiba menyadari bahwa time flies really fast. Masa-masa tersebut sudah lewat bagi saya. He he.

Kebetulan hari ini bertepatan dengan pendaftaran ulang mahasiswa baru yang diterima lewat jalur undangan. Eh malah beberapa fakultas seperti fakultas teknik sudah mulai mengadakan OSPEK. Pemanasan dek? Nggak sabar amat ih. Pasalnya masih ada penerimaan maba lewat jalur SPMB juga. Heran aja kenapa nggak sekalian nunggu beres semua proses penerimaannya.Konyol lihat calon maba dibentak-bentak, didandanin nggak karu-karuan, disuruh push up. Duh! Saya dulu pas jadi panitia galak sih iya tapi nggak pernah nyuruh ngelakuin yang aneh-aneh. Jadi gemes pengen ngospekin panitianya :p Kan kalau ngomongin senioritas otomatis saya yang paling senior di antara maba dan panitia. *Tumben ngaku*

Saya baru tahu kalau UPI ini adalah IKIPnya Bandung. Semacam Universitas Negeri Surabaya atau Universitas Negeri Jakarta. Kampusnya bagus. Asri, rindang, sejauh mata memandang isinya pepohonan tinggi.Such an eyegasm! Oya jadi ceritanya booth milik kantor saya dikelilingi oleh beberapa booth UKM milik mahasiswa. Saya salut lihat kreativitas mereka dalam berwirausaha.

Ketiga, kapan hari saya ikutan lomba blog berhadiah tiket pesawat. Sudah nggak sabar pengen menang biar bisa liburan gratis. EH tapi pas pengumuman ternyata nggak menang. Saya jadi agak sedih karena sudah berharap terlalu tinggi. T_____T Sekaligus jadi turun kepercayaan diri saya, tiba-tiba merasa nggak bisa nulis. Tiba-tiba ngerasa saya ini hanyalah blogger abal-abal yang mengaku blogger. Hiks. *kubur diri dalam-dalam* *kubur terus*

Kalau ada kontes blog lagi boleh deh diinfokan ke saya :3

Yah begitulah hari ini terlewati dengan banyak hal🙂

Jadi, bagaimana dengan harimu?

Apa saja yang sudah terjadi?

Leave a Reply

