Reuni Dua Hati di Lombok

The best things in life are people we love, the places we’ve been and the memories we’ve made along the way. – Anonymous

Travelling somewhere nice is good. But travelling with our loved one is better. So, travelling with someone we love to somewhere nice would be best !

Mungkin nggak semua orang setuju dengan statement saya tersebut tapi setidaknya itulah pendapat pribadi saya😀
Oh well, hai saya seorang pegawai BUMN yang sekarang berdomisili di Kota Bandung. Karena tuntutan pekerjaan mengharuskan saya hijrah dari kota kelahiran di Surabaya ke Bandung. Jarak terbentang sepanjang 680 km, membuat saya untuk sementara waktu terpisah dengan keluarga, sahabat dan pacar.

Sebagai anak rantau yang kadang sering homesick, saat-saat pulang kampung a.k.a mudik selalu membuat saya super excited. Nowadays, pesen tiket pesawat buat mudik nggak perlu lewat travel agent. Cukup buka situs traveloka kita bisa pesen tiket dengan mudah. Tiket pesawat tentunya, bukan tiket nonton pertunjukkan lumba-lumba. -______-
Yup, sejak jadi anak rantau nan manis saya jadi langganan ngecek Traveloka buat lihat promo tiket pesawat.

Sebenernya hobi ngecek harga tiket nggak cuma buat mudik aja sih. Tapi sebagai seorang traveller profesional amatir, saya juga suka liburan terutama ke tempat-tempat baru🙂 Baik destinasi domestik maupun mancanegara, keduanya sama-sama menarik serta memiliki keunikan masing-masing.

Bagi saya dan pacar, saat-saat kami bertemu tidak mutlak saya pulang ke Surabaya atau saat pacar berkunjung ke Bandung. Melainkan setiap sudut bumi ini dapat menjadi pitstop kami berdua. Tahun kemarin kami janjian bertemu di berbagai tempat, mulai dari Jogjakarta, Jakarta, Kuala Lumpur hingga Changi Airport Singapore. Tahun ini saya dan dia ingin bertemu di Lombok. Mainstream? Bisa jadi. Tapi seumur-umur kami berdua sama-sama belum pernah menginjakkan kaki di Lombok. Oleh karena itu kami siap menjelajah kota Lombok jika mendapat kesempatan berkunjung kesana.


LINEcamera_share_2015-06-08-16-36-15

Di Lombok mau ngapain aja ya? Yang jelas pengalaman ini akan makin berkesan karena kami ke Lombok bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sehingga kami akan menunaikan ibadah puasa Insya Allah di sana. Lumayaaaaan bisa irit uang jajan. Kira-kira seperti ini kegiatan yang saya rencanakan :

  • Menikmati sunset di Pantai Senggigi
  • Main-main ke Kuta dan Tanjung Aan
  • Berkunjung ke Tetebatu
  • Snorkeling di Gili Trawangan atau Gili Nanggu
  • Belanja oleh-oleh seperti mutiara dan kain songket
  • Icip-icip Sate Rembiga setelah buka puasa

Ah, can’t wait! Baru membayangkan saja rasanya sudah senang. Apalagi bisa jadi kenyataan. He he.

Untuk tiket pesawat saya menggunakan Citilink dengan tanggal keberangkatan Sabtu, 4 Juli 2015 dengan rute Bandung-Lombok.
Sedangkan tanggal kepulangannya saya pilih Senin, 6 Juli 2015 dengan rute Lombok-Bandung. Nggak papa deh ambil cuti 1 hari, itung-itung refreshing dari pekerjaaan.😀

Screenshot_2015-06-08-16-43-07

Karena nggak mau ribet jadi saya sekalian pesan hotel untuk menginap pakai Traveloka Apps. Saya pilih Family House Lombok dengan rencana menginap 3 hari 2 malam. Kenapa pilih hotel ini? Based on review yang saya baca di Traveloka kebanyakan memberi komentar positif. Selain itu range harganya juga middle dan lokasinya dekat kemana-mana.

Screenshot_2015-06-08-16-55-35Kenapa saya suka sama Traveloka App? Saya kasih daftar alasannya,

1. Karenaaaaaa baik situs maupun aplikasinya sama-sama user friendly.
Nggak bingung sama pengisian formnya dan langkah-langkah pemesanannya.
2. Harga tiketnya bersaing dengan situs sejenis. Seringkali harga di Traveloka lebih murah.
3. Harga yang tercantum di Traveloka App sudah nett yang harus dibayarkan, nggak pakai ngitung biaya lain-lain dan kemudian syok karena ternyata nggak semurah yang kita kira.
4. Konfirmasi pemesanan dilakukan secara real time. Jadi kalau kita sudah selesai reservasi langsung dikirimin email berisi detil pesanan kita. Nggak perlu nunggu lama atau takut pesanan kita nggak kecatet.
5. Metode pembayaran yang disediakan beragam. Penting banget nih buat saya. Soalnya saya nggak punya kartu kredit. Alternatif yang bisa saya pilih yaitu Transfer ATM, CIMB Clicks, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, BCA Klikpay bahkan saya bisa loncat ke Indomaret terdekat buat bayar pesanan di Traveloka.

Screenshot_2015-06-08-16-43-28
6. Pemesanan tiket pesawat diberikan waktu selama 4 jam untuk bayar. Jadi kita nggak perlu terburu-buru atau panik takut pesanan kita dibatalkan karena telat bayar.
7. Di Traveloka App bisa pesan transportasi dan akomodasi sekaligus. Nggak perlu pesan terpisah antara pesawat dan hotel.
8. Review hotel! Sebagai orang yang rewel masalah kebersihan dan nggak gampang percayaan sama deskripsi hotel tertentu, review hotel berguna sekali sebagai bahan referensi.

Sejauh ini saya puas menggunakan jasa Traveloka dan semoga begitu seterusnya.🙂
Sekarang aplikasi Traveloka sudah ter-install manis di smartphone saya. Makin gampang buat saya ngecek tarif pesawat buat bepergian.

Jadi, kapan kita kemana sama Traveloka?😀

*Tulisan ini dikutsertakan dalam Kontes #TiketGratisTraveloka 

Leave a Reply

