Enjoy Your 26 ! Happy Birthday !

Dear Mon, Selamat ulangtahun yang ke kita 26. Yap, finally you turn 26. Sementara aku masih 25.😀 Wah aku memang lebih muda belia. Ho ho. Kita berteman sejak kelas 1 SMP berarti 13 tahun yang lalu. Sekarang kita sudah bukan remaja belasan tahun lagi. Sedih juga yah sudah nggak ABG. Tapi tetep kiyut lah. How does it feel to reach this age? Selama 25 tahun banyak hal yang terlewati. Musim berganti. Dan angka di timbangan terus berlari (ke kanan bukan ke kiri) -_______________- Doaku semoga kamu selalu menjadi kebanggaan untuk orangtuamu, adik-adikmu, dan pasanganmu kelak siapapun itu. Semoga kamu, kita, bisa terus memberi manfaat bagi sesama. Semoga hidup yang cuma sekali dan sebentar ini tidak kita sia-siakan. Bisa kita nikmati dengan bahagia😀 (mendadak relijius efek ada ceramah Aa Gym di kantor tadi) Dengan umur segini, banyak keputusan besar, penting dan nggak main-main yang harus kita ambil. Yeaaa bukan sekedar malem minggu mau makan steak di Bakar Batu atau di Obong. Bukan sekedar pulang kuliah mau keluyuran ke BG Junction atau ke Delta Plaza. :3 Kita memutuskan mau kerja dimana, mau berkarir jadi apa, mau ngalokasiin gaji buat apa, mau nyenengin ortu kayak gimana plus dengan siapa kita akan menghabiskan sisa umur kita. Cieeee… Yap, those marriage decision and stuff. Aku denger cerita mungkin hanya dari satu sisi. Dan salah besar kalau mengira aku menyalahkan atau membela pihak tertentu. No no… Tuhan memang Maha Membolakbalik Hati Manusia. Selain fragile, hati juga gampang buat tergoda. Masalah perasaan itu bisa aja berubah dari item ke putih ke biru ke kuning ke merah ke pink dan seterusnya. Cuma kemudian, suara hati sebelah mana yang akan kita dengarkan, suara hati sebelah mana yang kita turuti.🙂 LDR itu berat. Apalagi ketika setiap hari terbiasa bersama lalu tiba-tiba mau ketemu aja kudu nunggu tujuh purnama (Rangga sama Cinta kaleeee -.- ) Pengen ada temen ngobrol live, pengen ada sosok yang bisa digeret kesana kemari, pengen ada yang selalu ada saat kita butuh dia ada. (Curcol tipis, sumpah tipis). Nah ditambah lagi pas kita ketemu dengan sosok yang berkebalikan dengan sosok pasangan selama ini. Waaoooo… muncul deh rasa penasaran. Apa itu salah? Nggak kok. Tinggal mau dituruti apa nggak aja godaan itu. Kenapa sih aku nggak pernah nanya? Soalnya aku memilih diam dan menunggu cerita. Aku nggak mau menginterupsi hubungan orang lain. Kan mana aku tahu what both of you have been through.  Sekarang ini aku cuma bisa bilang gini. Menikahlah karena kamu memang pengen terus bersama dia. Titik. Bukan karena nggak enak sama keluarga, pengen ortu bahagia. Maaf banget tapi menurutku itu adalah BIG NO. Salah satu hal buruk dari sebuah hubungan adalah perasaan yang dipaksakan. Ini pernikahan lho, bukan jadian. Menjadikan orangtua sebagai alasan pernikahan juga bukan hal yang bijak. Bukan orangtua kita yang menjalani pernikahan ini, tapi kita sendiri. KITA? Kok berasa aku sama kamu sih yang mau nikah -_____________- Jadi rumor kalau kita lesbi selama ini ternyata benar. Ha ha. Naudzubillah. Ask to your deepest heart. Apa sih yang sebenernya kamu mau? – Menikah dengan orang yang sama tapi tidak sekarang? It’s OK. Mungkin sebenernya kamu hanya belum benar-benar siap melepas status lajang. Yauda gapapa, kasi pengertian ke dua keluarga. Pasti pada mau ngerti kok. Bilangin kan, jangan ngelangkahin aku. Sapatau ntar nikahnya beneran barengan di gedung yang sama :))))) Kita kan super nggilani. – Menikah dengan orang lain yang kamu pilih. It’s also OK. Coba kamu berdoa dengan pasrah dan ikhlas biar ditunjukkin siapa jodohmu sebenernya. Mana tahu jodohmu Soo Ji Sub. Atau jangan-jangan malah belum lair. Kan kamu sempet doyan berondong. :3 Make a space among you, you and you. ;) Jadi kamu bisa berpikir dengan jernih, indah dan cantik secantik aku.❤ – Tetap menikah sesuai waktu, tempat, tanggal dan orang yang telah ditentukan. It’s OK. Tapi ada hal-hal yang harus dilakukan. Menata ulang perasaan, memperbaiki komunikasi dengan dia dan menjaga jarak dengan dia yang lain. Hish…berasa banyak fans yaa. Bahkan aku sangat setuju kalau kamu minta mutasi. For all of you good sake. Seriously, jangan sampai menyesali pernikahan. Jangan sampe blunder. Jangan mbendol mburi. Jangan terpaksa. Ih aku udah cucok deh jadi emak-emak. Banyak nasehat dan petuah. Hoho. How? Sekarang semua kembali ke tanganmu. Semua adalah pilihanmu. Apapun itu aku dukung dan hargai. Mungkin yang pertama belum bisa untuk seterusnya. Mungkin yang pertama tidak bisa jadi satu untuk selamanya. Tenang aja, nggak ada satupun hubungan yang sempurna. Dan nggak satupun juga yang tanpa uji coba. Back to your birthday. Kamu mau kado apa? Cireng aja ya. :))))) Bolehlah kirim-kirim pie susu atau daster kemari :3 OK, akhirnya aku bisa menuliskannya juga. Sebenernya enakan ngomong langsung sih. Tapi loh secara aku ini pemalu banget :3 Sekian dari saya, mohon maaf jika ada salah kata. Wassalamualaikum, wr, wb.😀

2015-03-19 17.08.04

Leave a Reply

