FF2in1 : Yang Kutunggu di Malam Minggu

Aku suka malam setelah Jumat malam. Alih-alih menyebutnya Sabtu malam entah kenapa orang lebih suka menyebutnya malam minggu. Aktivitasku di malam minggu berbeda dengan malam-malam lainnya. Jika biasanya selepas magrib aku hanya duduk berjam-jam di depan TV demi menuntaskan episode drama korea, maka malam minggu aku tidak melakukannya. Aku akan buru-buru mandi, memilih pakaian yang bagus lalu memulaskan make up tipis di wajahku.

Kupandangi dengan bimbang isi lemariku, aku ingin terlihat feminin tapi tidak mencolok. Setelah menimbang-nimbang kuputuskan memakai sepotong blus warna soft peach dan celana jins hitam. Kusisir rambutku sambil mematut diri di depan kaca. Aku harus buru-buru karena Yoga selalu tepat waktu.

Pukul setengah 8 tepat aku duduk di teras rumah. Tidak dapat kupungkiri wajahku merona merah. Yoga biasa datang dengan vespa putihnya, kadang-kadang sebuah sedan merah. Itu dia. Yoga turun dari vespanya. Memencet bel rumah sambil melambaikan tangan padaku.

“Hai Sera!”

Kubalas lambaian tangannya sambil tersenyum. Tak lama kemudian Fani keluar dari rumahnya. Menyambut Yoga dan mereka berboncengan menikmati malam minggunya. Ya, Yoga pacar tetangga depan rumah sekaligus teman sekelasku di sekolah.

*cerita ini diikutsertakan dalan FF2in1 yang diselenggarakan @nulisbuku

Leave a Reply

