Review Buku : Blue Romance

Tadaa ! Setelah bingung memutuskan buku apa yang akan saya baca Sabtu kemarin akhirnya saya memutuskan menuntaskan Blue Romance karangan Sheva. Yup, buku terbitan PlotPoint ini resmi jadi buku pertama yang saya baca di tahun 2015. Ha ha. Sebenarnya nggak ada alasan spesifik kenapa saya baca buku ini, abisnya sudah setahun saya beli dan nggak kelar-kelar bacanya :p

Buku ini berbentuk omnibook, atau merupakan kumpulan cerita pendek yang memiliki satu benang merah. Semacam Rectoverso karangan Dee Lestari. Ada 7 kisah yang masing-masing dilambangkan dengan tujuh jenis kopi. Di setiap awal cerita ada penjelasan atau semacam kamus kopi. Misalnya apa itu espresso, affogato, machiato, cafe latte, dll. Memang tokoh-tokoh dalam cerita ini dihubungkan lewat sebuah coffee shop bernama Blue Romance. Mengenai ceritanya sebagian besar sudah ketebak sama saya. Mungkin itu juga yang bikin saya agak males baca bukunya. Soalnya kurang ada greget penasarannya. Yang bikin saya bertahan adalah background ceritanya yang mengusung kopi-kopian. Membayangkan ada coffee shop sehangat dan seasyik Blue Romance sepertinya menyenangkan🙂 Si penulis sendiri terinspirasi dari film ‘My Blueberry Nights’ yang berlatar kafe bernama Klyuch Cafe

Ceritanya sendiri berkisah seputar hubungan dengan lawan jenis. Dari 7 cerita yang disuguhkan hanya 3 cerita yang saya suka. Kisah cinta yang tidak biasa. Kisah cinta yang merelakan dan memaafkan🙂 Sisanya biasa saja. Karena si penulis terlalu detil menggambarkan hal-hal yang menurut saya tidak perlu diceritakan.

blue romance

Saya salut sama penulisnya yang seumuran adek saya. Wooooo.. tiga tahun lebih muda dari saya dan sudah menerbitkan bukunya sendiri. Apa kabar saya? *kunyah kamus* Dari dulu keinginan bikin novel selalu terhalang buntu, males, writer block, dan intinya satu. MALES ! Ha ha ha. Mbokya saya dikasih ide, enaknya nulis cerita apa. Yang sederhana tapi bermakna😉

Jadi kapan ya saya menerbitkan cerita dengan aroma kopi saya sendiri? :p

Setiap kisah punya rasa kopinya sendiri. Setiap kisah punya kadar manis dan pahit yang berbeda-beda. ~ Blue Romance

One response

  1. covernya cakep ya buku ini , kayaknya entar aku cari juga deh🙂

Leave a Reply

