Tips Anak Kos : Menyimpan Deterjen

Hihi, kali ini mau sok iyes ngasih tips ala-ala anak kosan. Bukan tips supaya uang jajan tetep utuh yaa.. Soalnya kalau yang itu saya sendiri juga belum nemu caranya :p
Yap, jadi anak kosan memang dituntut kreatif karena masalah keterbatasan ruang, penyimpanan dan peralatan. Bayangin aja yang kalau dirumah bisa mondar-mandir ke banyak ruangan sekarang kudu tinggal di satu kamar kosan. Dengan lemari yang cuma satu dua biji. Begitu juga dengan masalah peralatan, biasanya dirumah sudah lengkap mau nyari gunting, pisau, piring, gelas, toples, dll. Sementara kalau jadi anak kos kudu nyiapin sendiri semuanya.
Saya milih share tips cara nyimpen deterjen ala saya karena saya ngalamin sendiri kemaren-kemaren nyimpennya sembarang. Deterjen abis dibuka yauda diletakkan gitu aja tanpa ditutup rapat. Plus ngambilnya juga asal colek-colek. Alhasil deterjen jadi kena air dan menggumpal. Sementara itu saya juga nggak punya toples dan sendok plastik untuk memindahkan deterjen dari bungkusnya. Bisa sih kalau mau beli, tapi prinsip jadi anak kos adalah maksimalkan apa yang ada. Ho ho.
Kebetulan shampo saya sudah habis dan botolnya lumayan besar, saya pikir kenapa nggak coba dipindahin aja ke botol shampo. Tinggal lepas labelnya, cuci bersih botol shampo, keringkan lalu tuang deterjen. Menuangnya hati-hati ya, kalau nggak nanti isinya semburat kemana-mana. Sebetulnya bisa juga sih kalau dimasukkin ke dalam botol air mineral tapi saya lebih pilih botol shampo karena bahan plastiknya lebih bagus dan tebal. Bisa dipakai berkali-kali. Selain itu tutupnya memungkinkan kita mengatur jumlah deterjen yang keluar. Voila! Beginilah penampakannya.

deterjenOK

Mohon maaf kalau kualitas gambarnya jelekmaklum ngambilnya didalam ruangan dengan handphone seadanya. Memang sih deterjen  nggak bisa tertampung semua, sisanya bisa kita tutup rapat dan simpan. Yang penting deterjen yang kita pakai nggak rusak atau menggumpal kena air.

Nggak cuma botol shampo aja yang saya manfaatkan lagi untuk kamar kos saya. Kardus kipas angin, kardus makanan, tas kanvas pembungkus sepatu, semua saya pakai lagi. Nanti ya saya ceritain lagi hasil prakarya saya. Ho ho.😀

Leave a Reply

