Belajar Mewarnai

Let’s have a talk!

“OK, Sir. Ada apa ya?”

“Hanya ingin menyampaikan pesan, meskipun mungkin bukan kapasitas saya untuk berbicara tentang ini. Tapi saya merasa perlu mengatakannya.”

“Ah ya silahkan.”

“Dimanapun kamu berada, berusahalah sekuat tenaga memberikan warna tempat itu.”

Aku tersenyum perlahan.

“Betul, memang begitu seharusnya. Namun sayang sekali, seringkali tak semudah itu mengaplikasikan warna. Karena kombinasi warna favorit kita akan berbeda dengan yang lain. Mungkin saja tidak akan diterima.”

“Ya, tapi apakah ketika orang tidak menyukai warnamu lantas kamu berhenti begitu saja? Teruslah mewarnai.”

Ironisnya aku hanya punya sekotak pensil warna. Saat aku sibuk merautnya yang lain justru dengan sengaja mematahkannya, menyembunyikannya, menghamburkannya. Lalu yang tersisa hanya abu-abu saja.

But all the color pencil already broke, i’m clueless.”

Use crayon, or paint?”

Sejatinya aku tidak punya itu semua. Punyapun aku belum tahu cara menggunakannya. Baiknya memang terus belajar. Kemudian mewarnai perlahan-lahan. Mewarnai diam-diam dalam diam. Sampai semua orang terkagum dengan hasilnya. Itupun kalau kanvas atau kertas gambarnya tidak keburu disobek.😉

*Apa yang diharapkan dari postingan ini? Tips mewarnai? Tutorial mewarnai? Bagaimana menggunakan pensil warna dan crayon dengan baik dan benar? Sayangnya bukan semuanya. Ahahaha😀

Leave a Reply

