Merapat untuk Rapat

Akhir-akhir ini kegiatan saya di kantor berisi seputar rapat, rapat dan rapat. Wuuuu…berasa penting saja ya. Mulai dari rapat pengadaan dengan divisi ini dan itu, kemudian rapat dengan konsultan dan yang tadi juga rapat dengan konsultan lagi. Oiya, kalau yang tadi sepertinya lebih cocok disebut dengan interview karena para konsultan tersebut memberikan sederet pertanyaan yang harus dijawab. Outputnya apa? Menurut mereka sih untuk dibuatkan blueprint komunikasi perusahaan. Yang diundang dari bagian Pos Internasional, e-commerce dan company culture. 

Kalau yang kemarin-kemarin kerjaan pas rapat jadi Mom writer. Apaan sih MoM itu? Saya sendiri baru tahu setelah masuk kantor saya ini kalau MoM merupakan kepanjangan jadi minute of meeting. Yah istilah keren dari notulen gitulah.
Kadang saya masih rada bingung kalau disuruh bikin summary rapat. Belum terbiasa aja kali ya.
Yang jelas rapat berhari-hari ini sukses bikin otak panas plus kepala pusing.

Harapan saya semoga rapatnya nggak sekedar rapat saja. Tapi ada tindakan nyata untuk selanjutnya. Apalah artinya kita membuang waktu dan tenaga tapi ternyata no action. 

Saya sendiri nggak ngerti, meskipun rapat dan nggosip alias ngerumpi sama-sama aktivitas ngumpul beberapa orang untuk membicarakan suatu hal, tapi kenapa orang-orang benci rapat dan cinta ngerumpi?
Apa kita perlu mengganti istilah rapat jadi ngerumpi serius? Atau nggosipin pekerjaan? *digetok palu*

Salah satu hal yang bikin rapat membosankan ya karena kita-kitanya sendiri yang nggak antusias. Terus banyak yang seringkali asyik sama gadget masing-masing. Kalau saya yang jadi pimpinan rapat, aturannya semua orang wajib mengumpulkan gadgetnya di tengah-tengah meja. Sooooo, nggak bakal ada distraksi dari twitter, BBM, facebook, LINE, Path, dan kawan-kawannya. Kamu setuju?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: