Icip-Icip Cuanki Serayu

Satu makanan favorit saya yang susah banget saya dapetin di Bandung adalah meatball alias bakso. Bukannya nggak ada yang jual, cuma kayaknya pedagang bakso nggak bertebaran sebanyak di Surabaya deh. Yang di setiap sudutnya pasti ada mas-mas mendorong rombong bakso. Saking favoritnya saya sampai punya empat tukang bakso langganan. Hiyeeyy. Beda sama disini yang susah minta ampun cari bakso. Sekalinya ada lagi-lagi mahal.😦 Huft. Mungkin daging sapi disini langka. Nah, jam-jam makan siang adalah jam nyebelin karena suka ribet nentuin mau makan apa. Dari iseng browsing saya dan teman-teman menemukan salah satu tempat makan bakso yang populer. Namanya Cuanki Serayu. Bakso disini emang disebut dengan istilah cuanki, karena konon katanya merupakan singkatan dari ‘cari uang jalan kaki’. Sedangkan bedanya bakso dengan cuanki adalah kalau bakso ada mie.nya, cuanki nggak ada. Lalu nama Serayu diambil dari nama lokasinya yang terletak di Jalan Serayu. Jadilah saya dan teman-teman naik angkot ke situ, karena letaknya tidak terlalu jauh dari kantor. Cuma tinggal lurus aja. Berhubung malas bawa kendaraan sendiri jadilah kami ber-angkot ria. Ternyata nggak susah kok nyari tempatnya. Turun angkot Margahayu – Ledeng (kalau nggak salah namanya) yang warna biru kuning pas di depan gang Serayu sudah langsung kelihatan ramenya Cuanki Serayu. serayu Buat pesen aja dipisahin antara yang makan di tempat dan bungkus. Dua-duanya sama-sama antri cukup panjang. Jadi kalau udah laper berat daripada emosi jiwa mending nggak dateng di jam-jam makan. Ho ho. Cuankinya bisa pilih, 1 porsi isi 6 harganya Rp 12.000 dan setengah porsi isi 4 harganya Rp 8.000. Untung aja pas giliran pesan ada tempat yang kosong. Waktu menghabiskan cuanki berbanding terbalik dengan lamanya ngantri. :p Tapi nggak sia-sia kok karena rasanya enak. Boleh lah kapan-kapan coba lagi dateng kesini. Selain menyediakan menu cuanki alias bakso tanpa mie juga ada menu batagor. Untuk minumannya bisa pilih, mau teh botol, air mineral atau aneka jus. Alamat Cuanki & Batagor Serayu Jalan Serayu No. 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: