Sebelum Seperempat Abad

Awalnya judulnya mau beringgris ria ‘Before I Turn A Quarter of A Century’. Tapi daripada nanti malah nulisnya gado-gado nggak karuan yasuda mari kita translate saja ke dalam Bahasa Indonesia.😀
Yup, I would turn 25 y.o in next several hours. Dan satu pertanyaan besar maha penting yang berputar-putar di kepala saya adalah … saya lahir tepatnya jam berapa ya? Kalau adik saya sudah jelas, lahirnya di Hari Raya Idul Fitri pas orang-orang masih pada Solat Ied. Bisa ditebak dong kira-kira jam berapa? Nggak mungkin siang bolong atau tengah malem.
Kemudian gara-gara pertanyaan ini saya menyuruh adik saya menanyakan ke si mama, jawaban mama cukup singkat, padat, jelas. Lupa. -________________-
Saya mulai curiga kalau saya ini hadiah dari gosok kemasan minuman Al*-al*. Atau saya ini hadiah lomba TTS. Bisa juga hasil doorprize jalan sehat. ._. Haha. Becanda mama. Nantilah kalau pulang ke rumah saya intip di akte kelahiran :p

First,I want to thanks God that give me chance to live until today. To let me breathe easily and always blessing me. For gimme a lot of nice people around me. For let me taste bittersweet of life. To make me learn. To give me wonderful chance. Alhamdulillah. Bicara tentang umur, nggak seorangpun tahu berapa jatah yang dikasi ke kita. Tapi kalau saya bisa meniru jejak ibu kos saya yang diusianya ke-85 ini masih sehat dan bahagia, berarti saya punya jatah waktu 60 tahun lagi :p Kalau saya mau hidup sampai 1000 tahun lagi berarti masih ada sisa ratusan tahun lah yaa..

Second, huge thanks for both of my parents especially for my mom that brought me to this world. Terimakasih atas segala curahan kasih sayang, pengorbanan waktu, tenaga, uang dan segala yang kalian miliki demi mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Thank you for your unconditional love for me and my sister. I will always make you happy dan proud of me.

Kayaknya kalau dulu-dulu momen nambah umur jadi suatu hal penting yang pengennya dirayain at least makan-makan, pengennya diucapin selamat sama banyak orang, makin kesini bukan berarti ulangtahun nggak penting, tapi lebih ke perbedaan memaknainya. Yes, it’s not just about getting older but more than that. Seringkali saya malu sama diri sendiri ketika flashback ke belakang, saya udah setua ini kok masih gini-gini aja yaaa.

Seumuran saya, bahkan yang lebih muda banyak yang sudah jadi pembicara kesana kemari. Sudah mulai menjalankan bisnisnya sendiri. Lanjut kuliah S2 bahkan udah lulus. Menang kontes ini itu. Terbang keliling dunia. Aktif di LSM dan gerakan kemanusiaan. Jadinya kalau dibandingin sama mereka-mereka itu apalah saya ini. Hanya remah-remah rengginang di dalem kaleng Kh*ng Guan. -.-

Tapi justru itulaaah…mereka-mereka itulah yang memacu saya buat nggak gini-gini aja. Saya jadi bersemangat buat melakukan banyak hal. Yaaah dimulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana dulu deh setidaknya. Saya tidak mau menjalani hidup yang datar. Ho ho. Lakukan sekuat tenaga, ambil segala kesempatan dan saya nggak mau menyesal karena tidak pernah mencoba. Kalau orang lain bisa kenapa saya enggak. Jadilah mungkin daftar mimpi-mimpi saya akan semakin panjaaaaaaaang. Karena entah doa yang mana yang akan terkabul nanti😉

Sudah berkali-kali saya merasa amazed dengan kekuatan doa. Saya cuma bilang, “Ya Allah mau dong gadget bagus.” Voila! Dikabulkan. Terus iseng, mau dong jalan-jalan keluar negeri. Tadaaa!!! Dikasihlah kesempatan liburan ke luar negeri. Lain waktu saya cuma bergumam, pengen deh tulisan masuk koran biar keren. Ha ha. Meskipun dangkal gitu tapi ternyata terkabul juga. Kalau dipikir-pikir apa sih yang mustahil buat Allah. Bahkan caranya mengabulkan itu suka nggak terduga. Dan begitulah maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan? *benerin kudung* *tabuh bedug*

Well,  untuk momen kali ini saya akan mengkhususkan doa dan harapan saya untuk orang-orang yang saya sayangi disekeliling saya. Semoga mama papa saya sehat selalu, diberi umur yang panjang biar bisa melihat anak-anaknya sukses, mengantarkan anak-anaknya ke pelaminan dan bisa dititipi banyak cucu. :p
Buat kangmas pacar semoga lancar-lancar jaya kerjaannya, diberi kesehatan dan dimudahkan urusannya.
Buat sahabat-sahabat saya, mancing nanya kapan nikah nanti sepatu melayang lho! Ha ha. Saling mendoakan aja ya. Yang LDR jangan sering galau. Jodoh nggak kemana. *kata kakek nenek* Atau kita mau bikin sesi galau bersama (?)
Yang masih jomblo semoga segera dapet jodoh yang terbaik yaaa.
Buat yang patah hati karena saya, eh emang ada gitu, kan biasanya saya mulu yang dipatahin hatinya :p *curcol tipis-tipis* saya doakan semoga selalu bahagia.
Barisan sakit hati yang pernah saya dzolimi, mohon maaf lahir batin ya. *sungkem*

Lalu apa yang akan saya lakukan di hari spesial saya besok? Hmm, karena ini pertamakalinya saya jauh dari rumah tentunya akan sedikit berbeda. Nggak ada ritual tiup lilin bareng keluarga. Tapi kalau cuma lilin aja sih di kamar saya juga ada lilin sama korek :p But still, I’m glad meskipun jauh-jauhan sama keluarga, pacar dan sahabat, kami tetap saling mendoakan. Teruuuss juga ada sahabat-sahabat baru disini. God is sooooo good. Dengan adanya itu semua apalagi yang mau saya ributkan?

Sebetulnya dengan segenap bakat mental gratisan ini saya mencoba berburu promo. Tapi ternyata kebanyakan promo makan gratis di hari ulangtahun cuma berlaku di Jekardah aja sodara-sodara. T_______________T
Palingan saya mau nyobain ke Pecel Lele Lela sama Steak Hotel by Sapi Suci a.k.a Holycow. Soalnya denger-denger disana ada promo ulangtahun. Laluuuu…saya baru inget kalau KTP saya masih di Surabaya belom dikirim balik kesini.

Baiklah, sekarang kayaknya mending saya cuci muka, sikat gigi, solat Isya terus bobok cantik sambil  berharap besok nggak bangun kesiangan. Ahaha.

Adios ! Amigos ! M*ntos ! Chocol*tos ! H*ppy Tos !

Leave a Reply

