Now Everyone Can (Really) Fly !

Now Everyone Can Fly !

Para pecinta travelling pasti sudah tidak asing dengan slogan tersebut. Yap, slogan tersebut milik salah satu maskapai penerbangan budget, Air Asia.

Nampaknya Air Asia tidak main-main dengan slogan tersebut, karena mereka berusaha mewujudkan mimpi setiap orang untuk bepergian naik pesawat. Tak hanya dalam skala domestik namun juga keliling dunia. Tidak percaya? Pengalaman saya menjadi buktinya.

 

Perkenalan saya dengan Air Asia terjadi secara tidak sengaja pada tahun 2008. Saat itu saya masih bekerja part time di salah satu koran nasional, sebagai penulis untuk rubrik anak muda. Beberapa teman di tempat kerja mengajak saya pergi berlibur, tidak tanggung-tanggung mereka mengajak saya liburan ke luar negeri. Wao ! Seumur-umur saya belum pernah pergi keluar negeri. Bagi saya keluar negeri hanya untuk mereka yang benar-benar kaya sekali. Bukan saya yang masih mahasiswa dan seorang buruh media part time. 

Salah seorang teman bertugas sebagai ticket hunter, karena memang katanya saat promo diskon dibuka maka pasti akan ramai dan berebut. Alhamdulillah kami kebagian tiket, rute kami saat itu Surabaya – Kuala Lumpur – Bangkok – Kuala Lumpur – Surabaya. Total yang harus dibayar setiap orang sejumlah Rp 800.000. Murah sekali kan? 

Meskipun kami harus menunggu beberapa bulan kedepan untuk bisa berangkat, tapi bukan masalah besar. Karena itu artinya kami punya waktu untuk menabung uang saku plus mengurus paspor bagi yang belum punya paspor seperti saya. Kami pergi bulan Februari tahun 2009, dengan jumlah rombongan sebanyak 14 orang. Deg-degan sekaligus excited ketika kami menginjakkan kaki di Kuala Lumpur, menemukan aneka macam hal baru yang belum pernah kami temui. Makin senang ketika kami bisa ke Bangkok. Saya tidak menyangka bahwa saya bisa pergi ke luar negeri bersama teman-teman dengan uang sendiri. Rasanya bercampur antara bangga dan terharu. Apalagi melihat stempel imigrasi di paspor saya.

Rupanya sejak saat itu saya dan teman-teman saya ketagihan hunting promo murah dari Air Asia. Kami semua berlangganan newsletter Air Asia agar mudah mendapatkan info. Setiap ada promo langsung duduk manis di depan laptop sembari menyiapkan koneksi kencang agar tidak ketinggalan. Beberapa promo lain yang pernah saya dapatkan antara lain tiket Surabaya-Bandung seharga Rp 300.000 saja untuk pulang pergi. Yang sampai saat ini membuat orang-orang termasuk saya melongo heran adalah saya bisa terbang pulang pergi Surabaya – Bandung hanya dengan Rp.10.000 rupiah saja pada bulan April 2014. Iya benar, hanya sepuluh ribu rupiah tanpa biaya tambahan lain. Masih lebih mahal ongkos taksi dan airport taxnya😀 He he. Banyak yang tidak percaya dengan pengalaman saya ini, tapi ya itulah Air Asia, bikin orang menganga tak percaya sebelum mengalaminya :p

Promo Air Asia yang baru-baru ini saya nikmati adalah Surabaya-Kuala Lumpur pulang pergi seharga Rp 300.000 pada bulan Mei kemarin. Sayangnya saat itu bandara KLIA2 belum beroperasi. Jadi saya belum sempat merasakan suasana di KLIA2. Sekarang setelah saya sering terbang kemana-mana dengan Air Asia, giliran orangtua yang minta diajak jalan-jalan pakai promo Air Asia. Wah, semoga keinginan orangtua saya bisa segera terwujud.

Oiya, sebenarnya bukan hanya harga terjangkau saja yang membuat saya terkesan dengan Air Asia. Saya juga terkesan dengan penampilan pramugai-pramugarinya yang menurut saya tidak hanya cantik tapi juga menarik. Pakaian yang dikenakannya juga kasual dan anak muda sekali. Lalu favorit saya adalah menu makanan yang disediakan Air Asia, rasa makanannya enak dan tidak asal dimasak. Bahkan saya dan teman saya suka sengaja tidak makan dulu agar bisa makan di atas pesawat. Sesekali nggak ada salahnya lho mencoba menu-menu dari Air Asia😀

Nah, sekarang saya penasaran kira-kira kemana ya destinasi liburan selanjutnya?😀

Happy hunting & happy travelling !

AirAsia Official Site : www.airasia.com
AirAsia Indonesia Twitter : https://twitter.com/AirAsiaId
AirAsia Indonesia Facebook Page : https://id-id.facebook.com/AirAsiaIndonesia

 

 

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog 10 Tahun Air Asia

Leave a Reply

