Ramadhan Hari Ke – 5 ~ Buka Bersama Angkatan MT

Bukber alias Buka Bersama menjadi salah satu agenda rutlin tiap kali bulan Ramadhan tiba. Kalau saya masih di Surabaya mungkin agendanya bakal bukber sama temen TK, SD, SMP, SMA, Kuliah dan temen-temen ex DetEksi Jawa Pos.😀 Berhubung sekarang di kota rantau yang notabene nggak banyak temen-temen saya rantau disini, maka agenda bukber lumayan nggak terlalu padat :p *sok sibuk* Bukber pertama tahun ini bersama teman-teman MTBD 2014 di rumah salah satu teman kami. Apaan sih MTBD? Kepanjangannya … Mau Tau Banget Deeeeh .. :p

Kami berangkat konvoi ala-ala geng motor sepulang kerja, memecah kemacetan kota Bandung yang Naudzubillah luar biasa bikin keki. Apalagi itu pas jam-jam pulang kantor. Bukber kali ini nggak hanya kami-kami saja tapi juga mengundang adik-adik dari salah satu panti asuhan di Bandung. Dari pengalaman sebelum-sebelumnya setiap kali berbuka puasa di Panti Asuhan selalu ada gap antara adik-adik panti dengan kami yang mengajak mereka berbuka puasa. Artinya kami dan mereka akan duduk bergerombol, sibuk bicara sendiri dan tidak benar-benar berbaur. Sedih ya?

Pada saat makan saya sempat mengajak ngobrol-ngobrol beberapa di antara mereka. Saya ingat berkenalan dengan Ocan yang kemudian dia meralat sendiri namanya. “Saya Ocan.. eh tapi aslinya nama saya Insan Kamil kak !” Bagus ya namanya. Kemudian dia bercerita kalau ibunya sudah meninggal sementara bapaknya kabur entah kemana😦 Yeaaa..dia bercerita dengan polos dan lugu tanpa ada beban, khas anak-anak. Saya cuma bisa berdoa dan berharap agar Ocan dan adik-adik yang lain jadi orang sukses semuanya. Agar mereka bisa mengubah nasib mereka.🙂 Terimakasih adik-adik, sudah mau datang dan berbuka bersama kami. Semoga doa tulus kalian, doa tulus kami, di ijabah semua olehNya.

Beberapa waktu lalu saya sempat browsing di Youtube dan menemukan TVC Petronas edisi Lebaran. A touching one. Saya sampai nangis lho ngelihatnya. Terharu bangeeeeett. Coba aja lihat sendiri.

 

Happy Fasting and Keep Stunning :3

Leave a Reply

