Ramadhan Hari Ke – 2

Waaaah rada chaos juga hari ini. Gara-gara abis subuh memutuskan tidur lagi, yang ada bablas aja sampe jam 8. Langsung secepat kilat mandi dan berangkat ke kantor. Di kantor bawaannya ngantuk terus. :p

Pas shalat Dhuhur sama Ashar rada amazing juga lihat mushola gedung yang padat. Biasanya juga ramai, tapi silih berganti. Kayaknya puasaan ini orang-orang pada pengen shalat di awal waktu. Yang biasanya doyan shalat injury time sekarang jadi perbaikan diri. Alhamdulillah. Semoga bukan euforia sesaat.

Masuk kantornya emang tetep seperti biasa, tapi pulangnya dimajukan satu jam lebih awal. Yaiyyy ! Lumayan ada waktu buat persiapan buka puasa. Sebenernya satu misi terselubung saya mumpung jadi anak kos. Saya pengen safari Ramadhan. Ngerasain taraweh keliling di berbagai masjid yang ada di kota kembang ini. Cuma bingung juga sih mau mulai darimana dan sama siapa😀

Hari ini saya taraweh di masjid yang sama seperti kemarin. Ada isi ceramah yang sempat saya quote : 

“Dengan ilmu ibadah menjadi benar dan sah. Banyak orang puasa tanpa mempelajari ilmunya sehingga hanya dapat lapar & hausnya saja”

 

“Puasa itu ibadah rahasia antara kita dan Allah. Dan hanya Allah yg tahu kualitas ibadah puasa yg kita jalankan.”

 

Memang tema ceramah hari ini tentang pentingnya mengintegrasikan ilmu dengan ibadah, karena ketika kita beribadah hanya sekedar ikut-ikutan atau tradisi maka kita nggak bener-bener tahu esensi dari ibadah yang sedang kita jalankan tersebut khususnya ibadah puasa Ramadhan. Agak sayang juga kalau dipikir-pikir, udah rela bangun sahur, terus menahan lapar dahaga, eh ternyata cuma dapet lapernya doang. Teruuuus sodara-sodara, semoga teteeep istiqomah puasa ya. Jangan mokel (membatalkan puasa dengan sengaja), malu doooong sama anak SD :p Apalagi kalau batal puasanya gara-gara nggak tahan pengen merokok. Duh

Sabaaaaar… Lebaran 29 Hari Lagi.

*intip celengan ayam*

*itung duit buat angpao*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: