Secangkir Cappucinno Hangat Yang Menjadi Dingin

Saya . . . 

Seorang pecandu kopi, yang mungkin separuh cairan tubuhnya mengandung kafein.
Di rumah saya selalu tersedia kopi sachet dengan berbagai merek, mulai dari N*sc*f* sampai G**d Day. Persis warung kopi. Ha ha. Kebiasaan ini terus berlanjut sampai saya ngekos sekarang ini. Nah, celakanya adalah, saya mulai tidak menikmati kopi-kopi sachet tersebut karena sering minum kopi di kafe. Yah memang bukan perbandingan yang seimbang tentu saja, karena beberapa puluh ribu rupiah atau minimal belasan ribu rupiah saya tukar dengan secangkir kopi di kafe. Sementara itu dengan nominal yang sama saya bisa mendapatkan bersachet-sachet kopi instan.😀

Sesekali saya minum kopi hitam, namun kopi yang paling sering saya minum adalah hot cappucinno. Entah kenapa saya tergila-gila dengan cappucinno. Mungkin saja, sebenarnya saya berlindung dari pahitnya kopi di balik campuran susu dalam cappucinno tersebut. Mungkin.

Saya sedih ketika beberapa kali menemukan coffee shop yang menggunakan cappucinno sachet bermerek G**d D*y atau T*r*b*k*. Apa bedanya dengan menyeduh sendiri di rumah? Satu hal lagi yang membuat saya sebal saat memesan secangkir cappucinno adalah saat cappucinno tersebut menjadi dingin. Betul, saya memang tidak mungkin berharap cappucinno tersebut akan terus panas, kecuali special order pakai kompor? Atau lengkap pakai heater? Sementara itu di satu sisi juga tidak mungkin saya meminum habis cappucinno tersebut dalam sekali teguk. Lalu solusinya apa ya kira-kira? 

Di Bandung ini saya jadi keranjingan mencoba pizza tipis di berbagai coffee shop. Horang kayaaaaaah. Hahahaha. Sejauh ini menurut saya yang cukup oke di Dakken Cafe di Gedung Wahana Bhakti Pos. Pizzanya gurih, dengan ketipisan yang pas plus affordable price. 

Mungkin tema hari ini adalah sebal. Karena hal menyebalkan lain yang saya rasakan adalah, ketika sedang sakit atau tidak enak badan seperti ini cappucinno seenak apapun akan terasa aneh di lidah. u_________________u
Seperti bukan minum kopi, tapi minum jamu :[

Leave a Reply

