Baju Batik yang Raib

Helo Jumat. Tetap sehat tetap semangat. :p
Hari Jumat berarti aturan yang berlaku di berbagai instansi adalah memakai baju batik. Termasuk di tempat saya. Tapi hari ini saya terpaksa nggak pakai batik karena baju satu-satunya yang saya bawa raib dari jemuran saat dijemur. Dodolnya adalah saya baru sadar kemarin padahal mencucinya sudah beberapa hari yang lalu -_______- Cucian lain yang saya jemur sudah saya angkat malahan. Saya sudah ubek-ubek semaleman di kamar di jemuran hasilnya tetep nggak ada.
Udah dag dig dug aja nih. Apalagi baju itu kado ultah dari sahabat saya. Huhu.

Tapi saya punya feeling kalau bajunya terbawa orang lain waktu ngangkat jemuran. Yaaaa begitulah risiko jemuran dipakai bersama. Menurut saya bukan terbawa anak kos karena mereka pasti hafal sama bajunya sendiri. Kayaknya terbawa mbak asisten rumah tangga yang nyuci baju ibu kos, mbaknya mungkin nggak hafal bajunya mana aja. Apa jangan-jangan ada yang segitu ngefansnya sama saya yaa, sampai-sampai baju aja dibuat merchandise😀

Sebelum berangkat ke tempat training saya tanyakan ke mas asisten rumah tangga dan ketika saya pulang .. jreng .. jreng … tuhkan beneran bajunya kebawa. Alhamdulillah ketemu. Plus bonus disetrikain😀

Jadi anak kosan emang banyak bener ceritanya. Banyak kejadian yang errrr …. bikin keki. Contohnya waktu nyoba laundry baju (cuci kiloan) yang langsung kapok karena mahal banget. Yasuda cuci sendiri aja. Beli sabun cuci lebih murah. Toh dikosan ada mesin cuci. Eeeh mesin cucinya ngantri. Giliran udah bisa pakai mesinnya error -__________- ujung-ujungnya kucek pakai tangan. Tragedi lainnya adalah ketika udah bisa pakai mesin cuci ternyata jemurannya penuh soalnya yang punya kosan kalau cuci jemur di tempat yang sama kayak anak kosan, seperti yang saya alami kemarin pagi. Pait bener yak😛

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

