Balada si Pejalan Kaki

Ada satu kebiasaan baru yang saya lakukan semenjak kos. Benar-benar kebiasaan khas anak kos, yang mungkin lebih tepat disebut sebagai tuntutan alias mau nggak mau. Apakah itu? Yap jawabannya adalah jalan kaki. Kalau dipikir-pikir dulu di Surabaya kemana-mana mau jauh mau deket atau deket banget malah, pasti naik motor. Ho ho. Jalan kaki jarang banget dilakukan. Nah, berhubung sekarang masih belum ada kendaraan yang bernama motor, jadi cara untuk mencapai tempat tujuan dilakukan dengan jalan kaki atau naik angkot (well, orang Surabaya nyebutnya bemo, padahal bemo itu aslinya kendaraan roda tiga :D)

Seru sih jalan kaki, hitung-hitung olahraga sembari mengencangkan betis. Mau ke tempat training kudu jalan kaki, mau makan jalan kaki, bahkan beli ini dan itu ke tempat yang lumayan jauh juga dilakukan dengan jalan kaki. Tapi ternyata bawa korban juga nih kebiasaan baru tersebut. Korbannya adalah si sepatu kesayangan. Flat shoes item yang dipakai ngelamar kerja kesana kemari akhirnya tumbang juga. Jebol di bagian depannya. Padahal itu satu-satunya sepatu yang saya bawa lho.

Setelah dipikir-pikir sepatu jebol itu akibat kondisi jalan yang dilalui sangat jelek. Mulai dari genangan air becek-becek, batu-batu besar, paving yang rusak sampai kerikil-kerikil semua lengkap. Dengan medan seberat itu memang kayaknya mending pakai sepatu PDL atau sepatu boot😀 Sedih juga sih lihat gimana jeleknya jalanan di kota ini. Trotoar aja nggak berfungsi malah dipakai buat parkir kendaraaan, sebagian juga trotoarnya rusak. Terus kudu lompat apa gimana ya?

Sepatu hitam saya tersebut sudah dititipkan teman untuk di sol. Terimakasih mba Hesti😀 Lumayan pula hasilnya solnya bagus. Tapi tetep aja kayaknya si sepatu bakal tumbang lagi kalau dipaksa lebih jalan separah itu -…- Nah kesimpulannya sekarang kalau beli sepatu nomor satu adalah kualitasnya. Percuma aja sepatunya bagus dan mahal kalau nggak awet😦

2 responses

  1. hahah…. welcomee…. hihihi.. aku dulu jg gitu det.. selalu jalan kakik bok.. tapi oke kok, paha mengecil dan betis membesar.. oke kan?

    1. Ada aja ceritanya kalo jalan kaki, mulai dari sepatu jebol, jari kaki kapalan, sampe kaki lecet kena sepatu -___________- Iya sih tapi enaklah jalan, sehat. Gak jauh-jauh banget juga.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: