Jauh Dari Rumah

Tulisan ini dibuat dari kota yang berjarak sekitar 679 km dari kota asal saya.
Mungkin juga kota ini nantinya akan menjadi tempat tinggal saya selama beberapa waktu kedepan.
Awal tahun 2014 saya belajar menjalani kehidupan baru. Yang sebelumnya sama sekali tidak pernah saya alami. Kehidupan sebagai anak kos.
Pagi tadi mama papa adek dan pacar mengantar saya ke bandara. Saya tidak menganggap itu sebagai perpisahan. Hanya berjauhan untuk sementara waktu. Karena mengingat kata perpisahan membuat saya jadi sedih. Tapi di satu sisi saya merasa optimis bahwa ini akan menjadi pelajaran baik.

Jadi anak kos ternyata tidak semudah bawa baju untuk pindah tidur. Perlu digarisbawahi dan ditebalkan bahwa kos-kosan bukanlah hotel yang begitu kita check-in segala macam fasilitas tersedia lengkap. Kos-kosan cuma menyediakan tempat tidur saja. Titik. Selebihnya saya menghabiskan siang pertama saya di kota ini dengan berbelanja hal-hal mulai dari keset *Bahasa Indonesianya apa ya?*, sapu, kipas angin *temen saya yang beli* sampai setrika. Nggak kalah sama pengantin baru yang pindah rumah. Kenapa beli setrika? Karena di kos ini nggak ada fasilitas laundry sebagai gantinya kita boleh pakai mesin cuci, tapi nggak menyediakan setrikaan. ._. Pulang belanja naik angkot bawa hal-hal itu.

Kos saya kamarnya bersih. Kamar mandi juga bersih dan ada air hangat. Meskipun harus cuci setrika sendiri tapi karena saya sudah sering jadi nggak masalah. Justru masalah utama yang paling bikin keki adalah fasilitas wifi yang dijanjikan sampai saat ini belum bisa saya nikmati. -…- Padahal itu salah satu alasan saya milih kos disini. Huhu. Terus mati gaya dong kalau nggak ada koneksi internet. Heleeeeeeppp saya terjebak di antah-berantah.

Far away from home alias jauh dari rumah bukan pertamakalinya bagi saya. Bahkan yang lebih jauh juga pernah. Tapi untuk jangka waktu selama ini memang belum pernah. Semoga mama papa adek dan pacar selalu dilindungi di sana. Saya sekarang cuma bisa doain dari jauh. Agar tidak berlarut-larut hellow mellow yellow saya menganggap saat ini sedang dalam long vacation.😀 Teman-teman saya saja banyak yang bisa survive, saya juga harus bisa. ^O^

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

