Resign Jadi Jobseeker

Halo halo ! As usual I’m not that good in choosing a title. 😀
Kenapa kok resign jadi jobseeker? Ya karena itulah profesi yang saya tekuni setahun belakangan ini😀
Jadi jobseeker itu cukup ribet lho, sekaligus membutuhkan ketelatenan. Jobdescnya antara lain :
– Buka-buka situs lowongan kerja
– Dateng ke berbagai jobfair
– Apply ke banyak perusahaan
– Datang ke tes seleksi karyawan (dengan muka bantal dan mata panda akibat banyak begadang) :p

Lalu sekarang saya mau mengucap Alhamdulillah karena akhirnya Allah memberikan saya jawaban atas segala doa dan usaha selama ini. Sebelumnya tidak hanya satu dua kali saya mendapat komentar terlalu picky, sok idealis, banyak maunya. Ha ha. Menurut saya sih kalau perusahaan saja punya kriteria kenapa kita nggak boleh menetapkan kriteria. Terus maunya saya yang seperti apa?
* Kalau bisa bukan bank dan bukan perusahaan rokok. Meskipun gajinya amat sangat menggiurkan sekali. Pokoknya dijamin makmur lah kalau bisa masuk di salah satu perusahaan tersebut. Tapi saya belom pengen aja disitu😀
* Kalau bisa saya mau di BUMN atau MNC. Bukan MNC TV atuh, tapi Multinational Company.
* Kalaupun harus merantau, saya nggak pengen di Jakarta. Ruwet banget disana. Terus saya pengen di kota yang ada bandaranya, biar gampang kalau mau pulang ke rumah. Ha ha.
* Pengen yang gajinya cukup. Cukup buat ini dan itu, termasuk menggendutkan rekening tabungan😀

Ternyata hampir seluruh preferensi saya itu terpenuhi lho! Hampir? Iya, soalnya kalau masalah gaji sampai saat ini belum offering jadi belum tahu bakal digaji berapa. Udah harap-harap cemas aja dalam hati.

Jadi tepat tanggal 23 Desember 2013 saya mendapat email dari PT. Pos Indonesia bahwa saya diterima menjadi salah satu peserta program Management Trainee. Setelah dua minggu sebelumnya saya berangkat ke Bandung untuk tes tahap akhir yaitu wawancara direksi (yang wawancara bener-bener bapak Dirutnya sendiri, saya kebagian diwawancara Direktur SDM) dan Medical Check-Up. Alhamdulillah.🙂 Pendidikan selama 3 bulan di Kantor Pusat yaitu kota Bandung. Tanggal 2 Januari nanti saya berangkat ke Bandung dan akan memulai kehidupan sebagai anak kos disana.  Kemudian setelahnya belum tahu ditempatkan dimana. Semoga bisa balik lagi ke Surabaya.😀 Belom-belom udah kangen sama Surabaya.

Email pemberitahuan tersebut saya baca tepat setelah saya selesai Medical Check Up di salah satu BUMN. (Baca : Angkasapura 1). Sempat terjadi dilema dan kegalauan melanda hati, ini mau ambil PT. Pos Ind apa mau nunggu Angkasapura aja. Tapi kalau Angkasapura habis MCU masih ada wawancara direksi. Belum tentu lolos juga ><
Yasudah, dengan Bismillah saya memantapkan hati bergabung dengan PT. Pos Indonesia. Pasti nanti akan muncul pertanyaan, kenapa PT. Pos? Kenapa mau kerja di kantor pos? Kenapa mau jadi tukang pos? Yaaaaah mungkin saat ini PT. Pos Ind memang belum terlalu bergengsi kalau dibandingkan BUMN lain, tapi kalau bukan kita yang memperbaiki lalu siapa lagi? Saya yakin kok kedepannya PT. Pos Ind bisa jadi lebih lebih dan lebih baik.🙂 Lagian saya suka dengan bidang ini, plus pacar bilang PT. Pos ini saya banget -_________- Apa sih saya banget. Asalkan gaji cocok saya pasti kerja dengan hati riang gembira kok Pak. Hahaha.

Nah jadi teman-teman sodara-sodara kalau ada yang nanya saya sekarang sedang apa, kerja dimana dan apa kabar, tulisan ini sekaligus jadi press release saya. :p Kalau ada yang mau ke Bandung ayo nanti kita main-main. Kalau nanti yang di Surabaya pada kangen mohon sabar yaaaa. Saya mohon doanya agar dilancarkan semua-muanya. Agar saya betah, agar saya nggak nangisan karena jauh dari rumah, agar ini menjadi pilihan yang memang betul-betul terbaik.

Mulai sekarang yuk mari kita manfaatkan jasa Pos Indonesia semaksimal mungkin. Yang punya online shop monggo pengiriman barangnya pakai Pos, yang LDR surat-suratan pakai surat beneran, yang mau bayar listrik, cicilan motor, dateng ke kantor pos terdekat ya, jangan lupa yang mau ngirimin saya duit bolehlah dikirim pakai wesel :p

Leave a Reply

