Kabel Semrawut Yang Bikin Pusing

Saya orangnya suka banget mengamati hal-hal di sekeliling saya. Yep, saya emang orangnya cukup concern dengan detail. Entah bisa disebut kekurangan atau kelebihan😀 Salah satu hal yang cukup jadi perhatian saya belakangan ini adalah penataan rumah. Sepertinya sih karena akhir-akhir ini saya lebih sering berada di rumah, dan ada beberapa hal yang kemudian cukup menganggu saya. Hiks, saya benci banget kalau rumah kotor dan berantakan. Definisi kotor disini kalau rumah berdebu karena tidak disapu, sedangkan berantakan itu kalau barang-barang berkeliaran dimana-mana, tidak pada tempatnya.

Saya pun dengan tekad baja bak calon ibu rumah tangga sejati (uhuk) mencoba menata rumah sebisa saya, tapiiiiii.. gemessss.. ada salah satu hal yang masih mengganggu pemandangan. Yaitu kabel-kabel colokan yang malang melintang dimana-mana. Yaah namanya aja aktivitas rumah tangga, pasti butuh banget ditunjang dengan aneka peralatan eletronik. Semua alat elektronik ini butuh colokan untuk mengaliri listrik. Di daerah TV colokan untuk TV, radio, DVD dan speaker suka ruwet sendiri. Belum lagi di meja komputer, ada kabel CPU, printer, speaker yang juga nggak jelas juntrungannya. Pas salah satu butuh dilepas malah salah ngelepas colokan peralatan yang lain  -.- Terus harus di bagaimanakan kabel-kabel nan panjang ini ??? Belum lagi masalah lain yang timbul, kabelnya suka bikin kesandung orang rumah.

Nah, masalah kayak gitu sepertinya dialamin sama kebanyakan orang, nggak cuma saya aja. Bahkan kabel-kabel semrawut tadi nggak cuma ditemui di rumah-rumah, tapi juga di kantor, sekolah, kafe dan tempat-tempat umum lainnya.  Sumpek nggak sih? Jelaaasss. Mana berisiko kena hubungan arus pendek kalau ada kabel terkelupas yang bergesekan. Percaya atau tidak tapi saya baru saja mendapat pencerahan untuk menata kabel-kabel yang berantakan tersebut. Yeaaah minimal bisa jadi lebih rapi dan mengurangi risiko seperti hubungan arus pendek atau tersandung.

Solusinya ternyata datang dari Klik-iT . Salah satu inovasi baru pengganti colokan listrik atau kabel roll biasa, stop kontaknya bisa dipasang di mana saja sepanjang kabel tanpa alat bantu dan tanpa kupas kabel.  Saya sendiri juga baru tahu kalau ada alat semacam ini. Kerennya Klik-iT ini adalah ciptaan anak bangsa lho, 100 % Indonesia. Jadi sekalian support produk lokal :) Kalo penasaran sama bentuknya, ini dia … Tadaaa …

Sebelumnya saya juga nggak ngeh ini alat apaan. Intinya sih bisa menggantikan fungsi kabel rol yang biasanya bikin tumpang tindih. Dengan Klik-iT kita memiliki banyak colokan yang lebih rapi, jadi enak dipandang mata. Yeayyy !!! Kehebatan dari Klik-iT  ini salah satunya terletak pada cara pemasangan yang menggunakan prinsip 3T, apa itu?  Taruh, Tekan, dan Tancap dan kita sudah dapat sebuah stop kontak yang siap mengalirkan listrik. Nggak perlu lagi alat bantu atau panggil tukang, gampang banget pasangnya. Berikut ini langkah-langkah pemasangannya :

Prinsip Taruh, Tekan, Tancap

Prinsip Taruh, Tekan, Tancap

Yang jelas saya sangat merekomendasikan untuk para bapak-bapak, om-om, mas-mas, pakde-pakde yang doyan utak-atik elektronik untuk mencoba Klik-iTPasti Klik-iT  ini sangat membantu sekali untuk menata ulang sumber-sumber listrik di rumah. Hemat waktu dan tenaga pula. Yaaah urusan listrik-listrikan kan biasanya tugas kaum adam😀 Hehe. Eh tapi buat cewek-cewek juga bisa banget kalau mau nyoba masang Klik-iT di rumah. Sapa tahu gitu kan pacar, suami ato bapaknya sibuk banget, sementara mata kita udah sepet liat kabel-kabel charger berserakan. Itung-itung belajar mandiri :p Setelah si Klik-iT ini dipasang, kira-kira nanti tampilannya akan seperti ini,

Pemasangan Klik-iT di Lantai

Pemasangan Klik-iT di Lantai

Pemasangan Klik-iT di Atas Meja Kerja

Pemasangan Klik-iT di Atas Meja Kerja

Pemasangan Klik-iT di Atas Meja Dapur

Pemasangan Klik-iT di Atas Meja Dapur

Kalau penasaran dengan spesifikasi teknis Klik-iT , ini saya copaskan dari press release mereka :

Steker : Kabel Klik-iT dilengkapi steker ber-SNI IEC 52 bertaraf internasional. Terbuat dari kuningan sehingga dapat menghantarkan listrik dengan baik dan menjamin ketahanan dalam pengunaan jangka waktu lama.

Kabel : Kabel Klik-it terbuat dari tembaga murni bersertifikasi SNI HV03VVH2-F 2×0.5 Sqmm 60227 dan sudah RoHS Free atau bebas dari bahan beracun yang berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitar. Sanggup menahan beban sebesar 1500watt/rangkaian kabel.

Stop kontak + switch : Stop kontak Klik-iT terbuat dari bahan plastik ABS tidak mudah leleh standar internasional dan dilengkapi dengan swtch on/off “Single Throw, Double Pole”. Artinya, switch jenis ini lebih melindungi konsumen dengan mematikan koneksi listrik 100% ketika switch dimatikan

Terminal Kuningan : Klik-iT menggunakan terminal Klik-iT terbuat dari 99% kuningan asli sehingga memiliki daya hantar dan ketahanan sangat tinggi terhadap aliran listrik.

Cable Holder : Cable Holder Klik-iT dibuat dari bahan transparan dengan tujuan menyembunyikan fisiknya sehingga dapat membaur dengan interior di rumah anda. Menggunakan sistem double tape yang telah lulus uji coba internal, kami yakinkan Cable Holder Klik-iT mampu menahan beban hingga 1 kg selama pemakaian. Disainnya fleksibel memungkinkan kabel jenis gepeng dan bulat untuk dirapikan. Multi fungsi bisa digunakan untuk merapikan produk lain seperti kunci mobil, kunci rumah, celemek, dasi, dll.

Releaseable cable ties : Untuk merapikan kabel Klik-iT yang tidak terpakai atau kabel dari perangkat elektronik yang terlalu panjang, Klik-iT menyediakan Releaseable cable ties yang dapat di lepas dan di pasang kembali. Mengeliminasi penggunaan gunting untuk melepas kabel dan dapat digunakan berkali-kali.

Gimana? Menarik kan? Nanti kalau saya sudah punya rumah sendiri (Amin banget), saya juga mau pasang Klik-iT di rumah saya😀

Info lebih lengkapnya tentang Klik-iT bisa lihat di sini

Website : http://www.klik-it.co.id
Facebook : http://www.facebook.com/klikitindo
Twitter : www.twitter.com/Klik_iT_indo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: