Selamat Ulangtahun Surabaya !

31 Mei 2012. Huaaaa akhirnya bulan Mei selesai juga. Sumpah cepet bangeeeettt.. Perasaan kemarin baru Januari deh. Eh apa kalendernya salah cetak yaa.. :))

Yang jelas makin kesini makin serem. Deg-degan karena deadline S word. But it’s OK. Mari lupakan sejenak. Postingan ini spesial saya persembahkan untuk Surabaya. Kota saya tercinta yang tepat hari ini berulangtahun ke 719 tahun. Waaaaa.. Banyak yang saya harapkan untuk Surabaya kini. Memang wajah Surabaya sudah tidak sama lagi dengan dulu. Sudah tidak muda. Tapi makin tua harusnya makin berjaya dong😀

Apa ya perubahan yang terasa dari tahun ke tahun? Yang paling ekstrem belakangan ini nampaknya sih masalah cuaca. Coba aja orang luar Surabaya tinggal disini beberapa hari, bisa sauna sama tanning gratis setiap hari. Puanaaaaasss pol (panas banget). Entah kenapa. Apa karena kena efek global warming? Tapi kok kota-kota sekitarnya nggak gitu-gitu amat. Apa karena Surabaya deket laut? Ada yang bisa ngasih tahu nggak sih penyebab panas yang kurang wajar ini? Perubahan lainnya sama seperti kota-kota besar lain. Makin macet. Yeaaah secara pengguna kendaraan pribadi juga makin meningkat. Apalagi sekarang kalo mau mengidentifikasi kendaraan baru sudah lebih gampang. Rata-rata memakai plat nomor sewaan yang berwarna putih. He he. Jadinya kalau di parkiran atau di jalan liat kendaraan pakai plat putih bisa ketebak pasti baru beli. Oya omong-omong soal macet, bener-bener berharap nggak bakal separah Jakarta :p Apalagi disini macetnya juga jam-jam tertentu aja. Palingan pagi pas orang berangkat kerja sama sekolah, sama sore pas pulang kerja. Selebihnya lancar jaya aja tuh.😀

Sekarang saya mau bikin list harapan-harapan saya buat kota Surabaya aaah.

1. Tidak ada lagi pembangunan Mall atau pusat perbelanjaan di Surabaya. Semoga para bapak-bapak berduit itu tidak menggiring kita hidup lebih konsumtif lagi. Bayangkan, makin kesini makin deket aja hypermart-hypermart sama rumah. Bukan cuma swalayan kecil lagi. Bisa-bisa satu kelurahan punya hypermart sendiri. -.- Menurut saya toh tempat belanja yang ada sudah cukup mengakomodir kebutuhan masyarakat Surabaya. Kecuali mau bikin pasar murah atau pasar rakyat gitu sih nggak papa. Saya kan pro rakyat . Hehe :p Sssttt saya nggak ada tendensi nyalon jadi anggota DPR kok :))
2. Berkurangnya kejahatan, syukur-syukur kalo angka kejahatan jadi nol. Ya Allaaaah saya bener-bener berharap para penjambret, pencopet, penipu pengambil barang milik orang lain dan sebangsanya itu bertobat. Ayo kakak-kakak kembali ke jalan yang lurus🙂 Kerjaan halal masih banyak kok. Rejeki sudah ada yang atur. Yeaaah semoga aparat kepolisian bisa memberantas kejahatan di Surabaya. Biar tercipta kota yang aman, nyaman dan damai. Nggak ada yang kehilangan handphone lagi di tempat umum :p *curcol*
3. Lalulintas yang lebih tertib. Yaya, jangan karena kotanya panas terus semua pada buru-buru pengen sampe tujuan biar nggak kepanasan, ujung-ujungnya malah bikin orang lain nggak nyaman di jalan. Semoga orang-orang mau lebih berhati-hati di jalan. Nggak ada pelanggar-pelanggar lagi. Juga nggak ada yang trek-trekan sembarangan di jalan. Aamin.
4. Jaminan kesejahteraan masyarakat. Pendidikan dan layanan kesehatan gratis bagi orang-orang kurang mampu. Itu yang saya harapkan bisa terwujud disini. Semoga pemerintahan yang ini dan selanjutnya bisa meningkatkan kesejahteraan warganya🙂 Keren kali ya kalau di Surabaya bisa bebas dari buta huruf, anak putus sekolah dan semua bisa dapat pendidikan layak. Begitu juga, rumah sakit baik umum maupun swasta memberikan layanan kesehatan gratis bagi yang tidak mampu. Masa nolong orang sakit pilih-pilih yang kantongnya tebel sih. Sumpel aja kantongnya kalo gitu, biar tebel :p
5. Transportasi massal yang aman dan nyaman. Sebenernya kalo boleh minta pengen dibangun MRT kayak di KL, Jepang gitu. Hahahhaa.. Ngelunjak jaya. Aaah coba jadi anak walikota, mungkin bakal guling-guling minta dibikinin begituan :)) Beneran pengen ada transportasi yang kayak gitu. Murah, bersih, cepet sampe. Biar nggak kalah sama Jakarta yang punya busway atau Jogja yang punya trans Jogja :p Tapi hal semacam itu pasti realisasinya lama. Mending benahin dulu lah yang sekarang ada. Bus kota sama bemonya dibagusin, sopirnya digaji tetap, dikasih pelatihan, perketat seleksi. Whoaaa pasti indah nian kalau yang nyupir jadi nggak ugal-ugalan. Hehe.
6. Mutu pendidikan yang bagus. Bukan diukur dari nilai ujian atau nilai rapor aja sih. Tapi pada prestasi-prestasinya di berbagai bidang. Misalnya musik, otomotif, seni tari, dll. Sebenarnya institusi pendidikan di Surabaya sangat punya potensi untuk mengungguli daerah lain, cuma tergantung seberapa banyak orang yang mau bersinergi mengoptimalkan itu. Termasuk saya berharap buat almamater saya tercintah😀 Agar kedepannya bener-bener bisa Excellent With Morality kayak slogannya.

Masih banyak yang saya harapkan dari Surabaya. Bukan mau sok ideal, tapi menurut saya ini merupakan ekspektasi normal. Karena hal-hal yang saya sebutkan itu kan bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. :DD Mari kita berjuang. Kayak kata Pak Dahlan Iskan, Kerja Kerja Kerja !!!

Nah, tadi juga para twitter user menyambut ultah Surabaya ke 719 ini dengan ngetwit rame-rame. Dipelopori akun @aslisuroboyo akhirnya bisa masuk TTWW alias trending topic world wide. Hehe. Ketauan jempolnya pengangguran semua :p Hari ini belum ada perayaan. Cuma tadi pagi ada acara makan-makan gratis di balai kota. Ada banyak makanan khas Surabaya seperti rujak cingur, lontong balap, semanggi, dll. Heyy Surabaya memang surganya kuliner lho :DD

Taken from my Instagram Gallery.

Spesial dibuat untuk Suroboyoku🙂

 

Selamat Ulangtahun Ke-719 Surabaya
Feel So Lucky To Born and Grow Up in This City🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: