Heal A Broken Heart

Awalnya aku bersiap untuk kehilanganmu

Apapun yang terjadi ku kan tetap bisa hidup walau tanpamu.

Dan seluruh mimpi-mimpiku kan berjalan tanpa kehadiranmu

Cita-citaku kan tetap ada meski tak bersamamu

Ku kan punya banyak teman yang kan menggantikanmu

Serta kesibukan-kesibukan yang kan membuatku lupa padamu

Ku masih punya banyak cinta meski bukan darimu

Mungkin menjadi seorang playgirl kan tampak lebih hebat dibandingkan kesetiaan yang terlalu berlebihan

Mungkin hanya orang tolol saja yang mau menunggu 1 cinta dari 1 orang yang tidak pasti

Aku benar-benar bersiap untuk menghapus jejakmu ketika sewaktu-waktu nanti kau kan meninggalkanku

atau kau menemukan seseorang yang baru dan menurutmu lebih baik dari aku

atau kau sudah bosan dengan semua sikap-sikapku yang menyebalkan

dan sifat-sifatku yang yang membuatmu kesal

dan aku tak ada baiknya lagi di matamu

aku sudah mengemas semua perasaanku padamu dan menyiapkan tempat sampah yang tepat untuk membuangnya. Dimana tak kan meninggalkan bau busuk dan cepat lapuk dimakan mikroba.

Aku sudah menyimpan seluruh file kenangan-kenangan kita dalam sebuah film yang nanti kan kuputar kembali tuk mengingat semua kebodohan-kebodohan yang telah kulakukan saat bersamamu. Dan menyesal, serta bersumpah, tak kan memilihmu dan tipe orang-orang sepertimu lagi tuk bersemayam di hatiku. Karena kau adalah penyesalan terbesarku.

Aku benar-benar telah menyiapkannya.

Aku kan menjawabnya keheranan semua teman-temanku, “Bagaimana mungkin?” dengan jawaban “Sudahlah. Itu masa lalu. Kenapa tidak kau Tanya apa rencanaku ke depan?”

Rencana yang cukup meyakinkan. walaupun sebenarnya aku takut jika semua itu menjadi nyata.

Sampai pada akhirnya, kau benar-benar meninggalkanku. Mengakhiri semua dengan keputusanmu sendiri tanpa perduli pendapatku. Bahkan air mata yang sebelumnya tak pernah mengalir di depanmu pun tak sanggup meluluhkan hatimu.

Yahh untuk sesaat aku menderita

Hidupku tak ada artinya lagi.

Semakin lama, aku semakin gila tanpamu

Kacau.

Kacau.

Kacau.

Kesibukan dari pagi hingga malam , tak mampu mengusir bayangmu

Banyak teman yang menghiburku, tak juga mampu buatku melupakanmu

Aku seperti tak punya cita-cita

Aku tak punya impian

Dan baru kusadari ternyata rasa ini begitu mempengaruhi masa depanku

Aku bingung

Tapi aku tak bisa berhenti sampai disini

Aku terus berjalan, dan berjalan menunggu dan mencari.

Sekian lama itu, aku terlunta-lunta.

Hingga datang hari ini.

Dimana, semua rencanaku menjadi nyata.

Walau aku tak bisa menjadi playgirl.

Walau ku masih mengatasnamakan kesetiaan dalam sebuah hubungan

Walau aku tak pernah membencimu karena walau bagaimanapun kau pernah ada di hatiku dan kuakui, sampai kapanpun rasa ini tak kan berubah jadi benci.

Aku tak perlu menghapus jejakmu, karena air hujan akan meluruhkannya.

Aku tak perlu mencari kesibukan, karena hariku sendiri sudah sibuk oleh rutinitas yang padat.

Cinta selalu kudapatkan , karena seorang teman akan selalu tulus memberikan cintanya untuk sahabat. Dan aku bersyukur, karena aku termasuk salah seorang sahabat yang masih dianggap.

Dan aku mengoreksi per detail nya……

Sifat-sifatku tidak membosankan, hanya saja kau kurang bersabar menghadapiku. Dan aku sesalkan itu, karena dibalik itu aku mengujimu. Dan kau tak sanggup meluluhkanku.

Aku tak perduli, apa aku baik di matamu atau tidak. Karena aku telah melakukan yang terbaik dan sebaik mungkin yang aku bisa. Dan aku bersyukur, setidaknya aku masih menjadi diriku sendiri.

Aku tak perlu mengemasi perasaanku, karena perasaan itu melapuk dan sadar diri untuk pergi. Dan aku harap tuk selamanya. Tempat sampah manapun, tak kan mampu menghilangkan aroma kisah kita dan aku sendiri tak berniat tuk membuangnya, karena semua kenangan itu begitu berharga. Aku tak mengingkarinya. Dan film itu akan tetap kuputar, sewaktu-waktu untuk mengingatkanku tuk tidak semena-mena dan lebih menghargai perasaan orang lain. Terlebih, orang yang aku cintai.

Aku tak perduli dengan apa yang orang lain pikirkan. Terlebih dengan pertanyaan bodoh mereka.

copas tulisan yang menarik. cocok buat pengingat.😀 nanti saya kasih source-nya setelah memastikan lagi sama yang punya tulisan.

tambahannya dari saya,

semoga tak perlu lagi ada hati yg tersakiti, janji yang diingkari, atau ludah yang dijilat sendiri. (:

setiap ucapan ada yang mencatat, dan sebagai manusia kita hanya bisa WAIT and SEE. (:


Saya nggak pernah setengah hati.🙂

2 responses

  1. aku bersamamu🙂 dan seperti ini lah yg memang kurasakan, secara garis besarnya,, terima kasih, paling tidak aku tidak sendiri, karena aku juga layak untuk dicintai🙂

  2. “….now please look at the lost you had from the different side. You lose something to find something much better, you leave something that drag you down to find something that can take you higher, someone to leave you so that you can learn something and run faster and climb higher.
    Can you see what i see? It’s another law, you will lose, but you will find again. When you lose, you will find. When you lose something, don’t stop!
    Keep moving, life goes on and the energy is everlasting…”

Leave a Reply

