Repost : AdaYangMauResign…

AdaYangMauResign…

Posted on June 13, 2008 by detluphblue. edit.
Categories: Uncategorized.

Nggak niat nuLis Blog…cuma mau ngomentarin apa yang terjadi pada seorang teman saya. Sebenernya mau ngasi komen di Blog dia yang baru saya baca beberapa jam yang lalu. Tapi berhubungan tu komen panjangnya dari Sabang sampe Merauke berjajar pulau-pulau, kayaknya kasian sama yang punya Blog. Jadilah lebih baik mengotori Blog sendiri..Hoho…

Berikut ini kutipan yang diambil dari bLog temen saya, yang pengen saya komentarin(mencoba netral)…Selamat Membaca.

“Keadilan..apa makna dari sebuah keadilan!! apakah ini namanya adil! mempersulit pekerjaan!! apa aku ini pembantu? pembantu aja masih diberi lap, pel dan kain untuk bekerja! kenapa ketika aku butuh fasilitas itu  malah dipersulit!! manajemen busuk! mungkin aku ini lebih pantas diberi titel ‘budak’!! okelah kalau misalnya belum dapet TP tapi dapet tugas.. itu memang aturan dan konsekwensiku..aku bisa terima.. tapi, yang aku heran, apakah mereka itu memanfaatkanku? mumpung aku masih belajar nulis, jadi disuruh sekalian nulis event basket busuk..**argh** enyah semuanya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
****…”
sabar…sabar…semua masalah ada solusinya. kamu hanya sedang capek hati saja. mungkin karena tekanan yang terlalu berat sampe2 nggak ada ruang untuk bernafas. yah, sebagai anak baru aku masih meraba sistem yang ada disitu, yang katanya kapitaLis.(apany
a meLankoLis???) Jangan cuma marah2 aja. Udah pernah bLum nanya baik2? Ngrasa bakaLan nggak digubris? Kan bLom dicoba. Karyawan punya hak buat protes kok. Event basket busuk? Ironis ya, matapencaharian kita dari situ bung.

“…Gini deh, kenapa semuanya harus aku??? , udah disuruh nulis DBL..nulis Halaman naskah Dobel, nulis Muzik yang AKU BUENCI!, untuk Aime dan Oto gpp lah..masih suka..tapi kenapa mereka malah mempersulitku dengan itu!!!
bisa bayangin nggak sih mereka itu, kalau aku nulis DBL yang fuck itu nggak punya kode. aku bakal kelimpungan!! ini butuh wawancara cepet..apalagi lewat telepon..
*****
arggghhh!!!! aku benci dengan hidupku!!! aku mau mengakhiri semua ini!! aku mau RESIGN!!! hentikan siksaan ini!…”
Kenapa semua harus kamu? Kontadiktif ya. Bangga dan sengsara. Mung
kin kamu dianggep yang Lebih mampu. Berbakat ato apaLah. Kamu dewe kan yang biLang, halaman aime jadi tambah maju. Muzik??? Humm….ya kondisinya blum ada yang bisa menggantikan. Berdoa saja biar anak2 yang lagi latian nuLis bisa ngegantiin kamu a.s.a.p. Di lain pihak sengsara juga nuLis segitu banyak, dikira LapTop Bernyawa kaLi ya,,,hohoho..
Lagi2 masaLah komunikasi, coba nanya knp kamu dapet tugas seLu
as samudera, setinggi gunung KiLimanjaro, sedalam Laut Kaspia…haLah.
JeLasin kondisimu, posisimu, kasi aLasan yang masuk akaL. lakukan pendekatan personaL pada orang yg berwenang tersebut…
yang tentang kode telepon itu, menurutku yang memang sudda seharusnya begitu. Kan BLom waktunya punya, kaLopun mau minta baik2. BiLang kamu butuh, minimaL sementara seLama DBL berLangsung itupun demi keLancaran kerjamu. Lagian kaLo emang mau iLegaL kayak kemaren2 ya jangan demonstratif gitu pakenya. Nekat juga kamu…(T.T pake acara melibatkan orang yang tak bersaLah..huhu)


“…kuliahku sudah semakin terbengkalai! aku iri melihat mereka,teman-teman satu angkatanku, yang waktu semester satu dulu masih bisa aku imbangi, kini melesat jauh! nilai Ujianku hancur semua..kuliahku keteteran!! aku bisa gila dengan semuanya..
****
sekarang, aku hanya berharap agar tidak bertindak gegabah. semoga nanti ketika aku mengambil keputusan bisa membuatku bahagia, membuatku senang, dan tidak lagi menyiksa hidupku.. satu kata terakhir teman-teman..

–Haruskah aku Resign ??-…”
Manajemen waktu. Ingat, manajemen waktu. Harusnya sudah tau dong konsekuensi bekerja seperti ini. Pandai-pandai sajaLah membuat skaLa prioritas. Emang se kedengeran nggak adiL. Harus terus-menerus berkorban buat sesuatu yang mungkin nggak sesuai timbal baliknya atau bel
um jeLas kedepannya. Tapi kaLo nggak saLah nggak ada satupun pengorbanan yang sia2. Berbagi sana sama penuLis2 Lain yang pasti pernah ngaLamin apa yang kamu aLami. Biarpun nggak seberat kamu mungkin, setidaknya mirip2Lah. Minta saran, solusi, tuh ada bang Caesar yang bisa mempertahankan IPnya. Minta bantuan temen2mu, beLajar keLompok buat UAS. Pinjem catetan. Luangin waktu buat beLajar. Emang sih mau nggak mau kudu mereLakan jam tidur. Nggak ada SaLahnya kok kalo pengorbanan itu ada hasiLnya. Hidupmu nggak seburuk apa yang kamu bayangin. Nikmati saja apa yang sudah ada misaLnya temen2 di sekelilingmu. Temen itu obat yang paLing mujarab Lo. Buat aku sih. Trus, syukuriLah apa yang kamu punya. Jangan minta muLuk2. ReaListis saja. Oiya, kamu se serakah semua2 dijabanin. Pake ikutan hima segaLa. Saranku belajar biLang enggak, terserah orang lain mau mandang apa. Kayak iya nggak ada orang lain aja. Aku berhasiL melakukannya Lo.hoho. Biarpun berat banget. Nggak usah pake acara ikut kepanitiaan di kampus, cukup jadi konsultan aja. KaLo emang masih nekat ya pikirkan kembaLi karirmu di kantor.

“-Haruskah aku Resign ??-” Pertanyaan dari diri sendiri untuk diri sendiri. Semua hal ada untung ruginya. AsaL jangan sampe nyeseL aja. Coba dibikin list untung rugi kaLo nggak resign sama kaLo resign. Kayaknya duLu itu ada yang ngatain aku, gara2 baru berapa hari kerja udah putus asa nggak karuan. Hm. . .
Masi pengen ngejar target jadi editor kah???
Masi pengen melihat orang lain puas membaca tulisan dg kode (***)?<isi dewe yahh..hehe>

Atau cukup sampe sini? Smile
semangat ya…=)
because u never be alone…there just so many people around ur smalL worLd…and dis is wat friends are for…

Sedikit Intermezzo…
Bagaimana cara menuLis blog yang menarik …
Kiat2 menulis Blog kalo ada yang ngritik bLog kamu nggak mutu, elek, ndeso, dsb.
1. Mulailah menulis semua tentang orang yang ngritik blog kamu. Semuanya. Sisi positif negatifnya. Eksplorasi orang tersebut sebanyak mungkin. Biar dia merasa senang karena bisa numpang narsis.
2. UpLoad foto2 orang yang ngejekin bLog kamu itu. Mulai dari foto dia bangun pagi sampe tidur lagi malam hari. KaLo perLu foto dia dLm pose yang paLing aneh dan paLing ELek. . .Biarkan dia merasa puas karena bisa nampang sesaat di bLogmu.
3. Bikin pujian2 tentang orang yg bersangkutan. Biarpun itu hanya fitnah semata. Nggak papa. Menyenangkan hati orang lain adaLah pahala….

SeLamat Berkreasi…
Efek Sampingnya kaLo kamu mendadak muaL dg content blogmu yang mendadak jauh Lebih nggak mutu dibanding sebeLumnya, Lebih baik hapus bLogmu dan berhenti menuLis di Blog. Atau gantian komentari bLog orang yang ngatain kamu. Ingat! Pembalasan selaLu lebih kejam!!! Maka pilih kosakata yang pedas dan menusuk hati. Jangan beri dia ampun. Jangan!

Hehehe…Peace…=D

*MET UAS KAWAN-KAWAN…semoga kita semua sukses…amien…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: